Polisi Amankan 6 Jenis Barang Bukti di Lokasi Ledakan Bom Medan
Polisi berjaga setelah aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11). (Antara/Irsan Mulyadi).
News

Polisi Amankan 6 Jenis Barang Bukti di Lokasi Ledakan Bom Medan

Dari baterai hingga paku.

Rabu, 13 November 2019 15:06 WIB 13 November 2019, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen (pol) Dedi Prasetyo, mengatakan pihaknya menemukan enam jenis barang bukti terkait insiden bom bunuh diri, di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11).  

Barang bukti itu dikumpulkan tim Densus 88 Antiteror Polri. Polisi pun masih mendalami jenis bom yang digunakan pelaku berinisial RMN tersebut.

"Barang yang diamankan dari jenis bom, yakni baterai 9 volt, pelat besi metal, sejumlah paku dengan berbagai ukuran. Kemudian ada beberapa isiran kabel yang lagi didalami, ada potongan kabel juga yang cukup besar, serta tombol switch on-off," ujar Dedi di Mabes Polri, Rabu (13/11).

Polisi juga mengamankan potongan tubuh RMN. Dedi mengatakan potongan tubuh itu bakal dilakukan pengecekan DNA. Tujuannya untuk memastikan keakuratan sidiki jari pelaku dengan orangtuanya.

"Pengungkapan terhadap sidik jari dikuatkan lagi dengan tes DNA yang ditemukan dari tubuh pelaku dibandingkan dengan kedua orangtua pelaku," pungkas Dedi.

Polri menyebut pelaku bom bunuh diri masih berstatus pelajar dan berusia 24 tahun. Fakta itu diketahui lewat identifikasi tim Inafis berdasarkan sidik jari pelaku. (NS)

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Ivanrida

Ivanrida

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU