Usai Rapat, Ridwan Kamil Akan Tinjau Warga Depok Positif Corona

- Senin, 2 Maret 2020 | 17:28 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Daud Achmad sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Daud Achmad sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meninjau penanganan warga Depok yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini akan menuju Depok usai memimpin Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor.

"Saya perlu memastikan dua warga yang positif terkena Covid-19 ini supaya mendapat perawatan dengan fasilitas rujukan terlengkap," kata Kang Emil dikutip dari Antaranews, Senin (2/3/2020).

Ia mengatakan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat melakukan langkah preventif untuk mengurangi ririko penularan virus corona.

"Doakan kami untuk diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam bertugas. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, dan penyakit Covid-19 bisa ditangani dengan baik," ujar Ridwan Kamil.

-
Ambulance Rumah Sakit EMC Sentul, datang ke RSPI Sulianti Saroso dengan membawa Seorang Pasien diduga covid-19 sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas ambulance dan perawat tampak mengenakan pakaian khusus. (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan pihaknya kini sedang menuju lokasi untuk mengecek penanganan dua warga Depok yang positif corona.

Ia juga meminta agar warga tidak panik, tetapi lebih waspada dengan menjaga kesehatan fisik dan mental.

-
Mencuci tangan disebut cara ampuh mencegah virus corona (freepik)

Sebagai upaya pencegahan, lanjut Berli, apabila warga mengalami demam, gejala penyakit pernapasan seperti batuk, bersin, pilek, nyeri tenggorokan, apalagi memiliki riwayat perjalanan ke Tiongkok atau wilayah yang terjangkit penyakit Covid-19 supaya segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Tetap jaga pola hidup bersih dan sehat," pungkas Berli.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X