Maudy Koesnaedi Bersyukur Suami Dukung Karyanya

- Rabu, 26 Februari 2020 | 21:30 WIB
Maudy Koesnaedi (INDOZONE/Maria Adeline Tiara)
Maudy Koesnaedi (INDOZONE/Maria Adeline Tiara)

Kesetaraan gender masih menjadi isu yang sering diperbincangkan hingga saat ini. Hal yang sering dibahas adalah perlakuan yang sama terhadap laki-laki dan perempuan, baik itu dalam pendidikan, karier, kehidupan berumah tangga, bermasyarakat, dan lain sebagainya.

Tak sedikit orang yang mendukung kesetaraan gender termasuk selebriti. Maudy Koesnaedi adalah salah satu selebriti yang mendukung kesetaraan gender. Namun ia menyadari ada hal yang lebih penting di balik kesetaraan gender.

"Kesetaraan gender tidak akan berhasil tanpa kerja sama dari laki-laki karena melibatkan dua pihak. Walaupun semua perempuan mendukung kesetaraan gender, tapi kalau tidak ada ada support dari suami atau dari keluarga tentu sulit," ujar Maudy saat ditemui, Rabu (26/2/2020) dalam suatu acara di Jakarta.

Dirinya mengatakan, penting bagi seorang perempuan untuk mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitarnya ketika mengerjakan sesuatu. Dengan begitu perempuan dapat berkarya dengan baik. Maudy sendiri merasa beruntung karena mendapatkan suami yang juga mendukung kesetaraan gender dan memberikan kesempatan padanya untuk berkarya.

"Saya dikasih pelajaran, nasihat, bimbingan tentang bagaimana harus bersikap dan mengaktualkan diri. Ini rasanya sangat penting untuk perempuan guna memberi manfaat bukan hanya kepada diri sendiri atau keluarga, tapi masyarakat yang lebih luas," kata Maudy.

Lanjut dia, sang suami sangat mendukung agar ia tetap berkarya dan mengisi waktu dengan bermanfaat. Menurut Maudy, suaminya memberikan kesempatan dan mendorongnya mengikuti minat. Sang suami pun sudah mengetahui konsekuensi dari hal itu dan mengerti apabila terkadang perempuan berusia 44 tahun itu disibukkan dengan pekerjaan.

"Contoh saya minatnya di teater, minta izin ke suami untuk ikut produksi. Dengan demikian selama enam bulan ke depan pasti akan pulang malam, sibuk kerja sama, ngobrol sama sponsor, nongkrong-nongkrong sama kru dan sutradara. Kalau suami setuju saya bisa bekerja dengan tenang," kata Maudy.

Mendapatkan dukungan dari suami terkait kesetaraan gender dalam berkarya, Maudy pun berusaha untuk melakukan hal yang sama pada perempuan lain.

"Saya berusaha ikut terlibat, mendukung upaya dan kegiatan tentang kesetaraan gender," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X