Peduli Pendidikan, Produsen Lubrikan Ini Bantuk Sekolah di Yogyakarta

- Selasa, 3 Maret 2020 | 21:38 WIB
Aktivitas Shell bersama anak di Jogja. (Dok.Shell Indonesia)
Aktivitas Shell bersama anak di Jogja. (Dok.Shell Indonesia)

Shell Lubricants Indonesia menggelar aktivitas sosial bertajuk 'Shell Peduli Masa Depan' di Kota Yogyakarta. Aktivitas sosial Shell ini sebagai upaya menciptakan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi, kepedulian terhadap lingkungan dan pembangunan masyarakat.

Melalui program ini, mereka mengajak para pemilik bengkel Shell terbaik di Indonesia untuk mengunjungi ’Jogja Green School, lembaga pendidikan informal yang memiliki konsep sekolah berbasis alam dan lingkungan yang mengedepankan pendidikan karakter dan budi pekerti. 

Dalam aksi sosial tersebut, Shell bersama para pemilik bengkel, menyerahkan 150 buku bacaan serta Pojok Pustaka kepada Jogja Green School yang ditujukan untuk mendukung pendidikan anak-anak di sekolah tersebut agar lebih banyak memiliki buku referensi untuk pengembangan ilmu pengetahuan mereka.

Selain penyerahan buku bacaan, melalui kerja sama dengan Willa Ecobrick, Shell Lubricants pun menggelar kegiatan pengolahan sampah plastik menjadi produk bermanfaat. Sebanyak 30 anak-anak Jogja Green School bersama pemilik bengkel juga karyawan Shell bekerjasama mengisi botol-botol limbah plastik dengan potongan sampah plastik lainnya untuk kemudian dirangkai menjadi berbagai produk seperti kursi dan meja.

“Melalui kegiatan ini, Shell ingin turut serta mengambil bagian dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia dan membantu menanamkan nilai positif khususnya kepedulian terhadap lingkungan sejak usia dini,"   kata Deputy Director Shell Lubricants Indonesia, Andri Pratiwa, Selasa (3/3/2020).

Selain aktivitas sosial yang dilakukan bersama Jogja Green School, para pemilik bengkel Shell juga melakukan donasi poin yang hasilnya disumbangkan kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI). 

“Bersama mitra bisnis kami para pemilik bengkel, Shell ingin memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya anak-anak selain dalam dunia pendidikan, juga memberikan edukasi pada mereka agar mencintai lingkungannya," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X