Sebagai Kado Ulang Tahun, Raja Bhutan Minta Warga Tanam Pohon

- Minggu, 23 Februari 2020 | 19:57 WIB
Raja Bhutan dan Ratu Jetsun Pema (Kyodo News)
Raja Bhutan dan Ratu Jetsun Pema (Kyodo News)

Raja Bhutan Jighme Khesar Namgyel Wangchuck telah berulangtahun pada 21 Februari. Sebagai kado ulang tahun, dia meminta kepada warganya untuk menanam pohon, mengadopsi anjing liar, dan mengelola limbah.

Permintaan Raja Bhutan yang telah berusia 40 tahun ini disampaikan oleh Perdana Menteri Lotay Tshering. Baginya, jika warga bersedia melakukan hal tersebut, akan menjadi hadiah terindah.

"Di level individu, setiap orang dapat memilih menanam pohon dan merawatnya, mengadopsi anjing liar atau peduli untuk mengelola limbah di lingkungan Anda. Komitmen pribadi seperti ini merupakan hadiah terindah bagi Raja," kata Perdana Menteri Bhutan di akun media sosialnya.

Raja Bhutan berharap permintaan ini bisa melindungi lingkungan dari kerusakan, dan juga mengurangi populasi anjing liar di Bhutan.

Permintaan ini disambut antusias oleh warga Bhutan. Beberapa mengaku telah lebih dahulu mengadopsi anjing liar dan sudah menanam pohon.

Raja Bhutan sendiri merupakan salah satu raja termuda di dunia. Dia dikenal dengan idenya menjadikan kebahagiaan rakyat sebagai tolak ukur keberhasilan pemerintahan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X