Bantu Anies, DPRD DKI Bentuk Pansus Banjir
Warga melintasi jalanan yang tergenang banjir di Jalan Daan Mogot, Jakarta, Kamis (2/1/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Bantu Anies, DPRD DKI Bentuk Pansus Banjir

Demi Ibu Kota.

Senin, 24 Februari 2020 17:59 WIB 24 Februari 2020, 17:59 WIB

INDOZONE.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sepakat membentuk Panitia Khusus (Pansus) banjir. Pansus akan bekerja membahas, mengkaji, dan mencari solusi banjir yang selama ini terjadi di Ibu Kota.

Pembentukan Pansus banjir dibenarkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Zita Anjani, ketika ditemui di ruang kerjanya, Gedung DPRD DKI, Senin (24/2/2020).

Zita mengatakan, pembentuk Pansus telah dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD pada Senin (24/2/2020). Selain itu, juga dibahas soal sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) yang selama ini telah berjalan.

"Pansus itu kita, memang mekanisme dulu ya. Mekanismenya adalah anggota DPRD ataupun fraksi itu bersurat ke pimpinan, nanti dari pimpinan menyetujui bilamana dikembalikan ke Bamus," kata Zita.

Dia menjelaskan, Bamus telah mengagendakan untuk pembahasan itu dan sudah disampaikan dalam pertemuan. Pada rapat hari ini, hadir sekira 20 orang anggota dewan yang masuk dalam Bamus.

Ia pun meminta pendapat dan pandangan soal pembentukan Pansus banjir tersebut. Akhirnya, secara kolektif menyambut positif dan setuju dibentuk.

"Semua anggota lintas fraksi menyuarakan banjir sesuatu yang urgent. Karena kan dari bulan Desember (2019) nih berulang-ulanng. Hujan satu jam saja sudah naik 30-40 cm. Apalagi ini kan banjir yang ketiga kali yang cukup parah dalam jangka waktu dua bulan ini," ujarnya.

"Ya semua sepakat tadi, yaudah kalau gitu, ok kita setuju, kita ada pansus banjir," ungkapnya.

Setelah setuju Pansus banjir dibentuk, setiap fraksi di DPRD DKI akan menyiapkan anggotanya. Nantinya akan menyuarakan aspirasi soal penangan banjir Jakarta. 

"Tadi sempat ada kontra juga dari beberapa fraksi mengenai penyelenggaraan Pansus, tetapi isunya setuju," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ivanrida
Murti Ali Lingga
Fauzi

Fauzi

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US