Kritik Cara Kirim Lamaran Pekerjaan Sederhana, Kaesang Banjir Komentar
Kiri: Kaesang Pangarep. Kanan: Screenshoot lamaran pekerjaan yang dikritik Kaesang (Twitter/@kaesangp)
News

Kritik Cara Kirim Lamaran Pekerjaan Sederhana, Kaesang Banjir Komentar

Rabu, 19 Februari 2020 09:49 WIB 19 Februari 2020, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - Cuitan anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang memperlihatkan screenshoot lamaran pekerjaan sederhana ini langsung jadi perbincangan banyak orang.

Pebisnis di bidang kuliner itu tampaknya kurang berkenan dengan cara orang bernama pelamar tersebut  mengirimkan surat lamaran.

Menurutnya, ada etika yang harus diperhatikan saat mengirim surat lamaran pekerjaan.

"Wkwkwkwkwk masa S1 cara melamar pekerjaan begini," tulis Kaesang di akun Twitter-nya.

Dalam foto yang diunggah oleh Kaesang terlihat, pelamar tersebut mengirim lamaran pekerjaan yang diberi judul "lamaran" dengan subyek "Accounting" yang ditujukan pada perusahaan Ternakopi.

Namun, cuitan anak ketiga Presiden Jokowi ini justru mengundang reaksi netizen. Beberapa netizen bahkan sampai mengirimkan contoh email lamaran pekerjaan yang sederhana, namun diterima oleh perusahaan.

Kaesang bahkan sampai merekomendasikan unggahan seorang influencer Amrazing, yang pernah membahas tentang etika mengirimkan lamaran pekerjaan melalui email.

Melihat cuitan Kaesang jadi perbincangan banyak orang, HR Manager Ternakopi yang dikirimi email lamaran pekerjaan itu pun langsung turun tangan.

Dalam foto yang juga diunggah oleh Kaesang terlihat, pihak Ternakopi langsung membalas email pekerjaan itu dengan menyertakan catatan berupa etika yang baik dalam mengirim lamaran pekerjaan.

Namun, Kaesang terkejut karena HR Manager Ternakopi miliknya, memiliki insiatif sendiri memberikan catatan dan membalas email di malam hari. 

"DIA JUGA NGAPAIN BALESIN EMAIL JAM 19.34. SAYA GAK TERIMA KALO DIA NANTI MINTA LEMBUR," canda Kaesang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Putri
Zega

Zega

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU