DPRD DKI Pastikan Jakarta Punya Wagub Baru Bulan Maret
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi memberikan keterangan soal revitalisasi Monumen Nasional (Monas) di kantornya, Jakarta, Selasa (28/1/2020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

DPRD DKI Pastikan Jakarta Punya Wagub Baru Bulan Maret

Ditegaskan Prasetyo Edi Marsudi

Selasa, 18 Februari 2020 14:02 WIB 18 Februari 2020, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan hingga kini proses pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta yang masih berjalan di dewan. Wagub yang baru dipastikan sudah ada atau terpilih di bulan depan.

"Minggu pertama Maret sudah ada wakil gubernur, saya pastikan," kata Prasetyo di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Prasetyo menjelaskan, semua proses dan tahapan untuk pemilihan itu masih berproses di dewan. Seperti pembahasan tata tertib, pembentukan panitia pemilih (Panlih) dan lainnya.

"Sekarang sedang berjalan Rapimgab, paripurna menentukan panitia pemilih, setelah itu jalan. Tinggal bangaimana aturan dan mekanismenya," ujarnya.

Dia pun memastikan dan menegaskan, Wagub DKI Jakarta yang baru pasca-sepeninggalan Sandiaga Salahuddin Uno akan segera terpilih. 

"Maret sudah ada," tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, berharap pihak DPRD segera memproses dan memilih wakilnya. Apalagi, dua nama sosok bakal pendampingnya telah diserahkan oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

"Mudah-mudahan segera berproses di DPRD. gitu ya," kata Anies saat ditemui di Balai Agung Gedung Balai Kota, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Anies menuturkan, selama ini dirinya mengenal baik dua sosok Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, dari Gerindra dan PKS itu. Bahkan kerap bertemu di berbagai acara atau pertemuan. Kedua figur itu ialah Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah.

"Kalau dengan dua-duanya (kenal). Tadi saya ketemu dengan Pak Riza, jadi ya sering ketemunya di acara," ujarnya.

Dia menyatakan, pertemuan dengan dua Cawagub itu tidak ada hubungannya dengan lobi-lobi politik. Sebab, semua prosesnya diserahkan kepada partai masing-masing hingga nama itu sampainke dewan. 

"Karna ini sesungguhnya kewenangannya ada di DPRD, kan namanya sudah masuk di DPRD," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ade Indra
Murti Ali Lingga
Fauzi

Fauzi

Editor
Ade Indra

Ade Indra

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU