Eks Menag Lukman Hakim Respon Cuitan Aa Gym Soal Logo HUT RI Mirip Salib

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 10:08 WIB
(Kiri) Lukman Hakim Saifuddin. (ANTARA/Reno Esnir) / (Kanan) Aa Gym. (Instagram/@aagym)
(Kiri) Lukman Hakim Saifuddin. (ANTARA/Reno Esnir) / (Kanan) Aa Gym. (Instagram/@aagym)

Mantan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim menanggapi cuitan Aa Gym tentang logo HUT RI. Lukman meminta agar Aa Gym mengajak umat islam untuk mengedepankan tindakan berpikir dan bertindak secara intergratif, bukan segregatif.

"Ustadz, di tengah masyarakat yang beragam, mari kita ajak umat ini untuk lebih mengedepankan berpikir dan bertindak yang integratif, bukan segregatif. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua," balas Lukman di cuitan Aa Gym.

Aa Gym sebelumnya menilai bahwa logo HUT RI memang mirip simbol salib, sehingga menurutnya wajar jika ada yang memprotes. Menurut pemilik nama asli Abdullah Gymnastar tersebut, respon mengenai logo HUT RI yang dinilai mirip salib adalah hal yang bisa dimaklumi.

"SANGAT BISA DIMAKLUMI bila jadi PERBEDAAN PENDAPAT. Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar.. Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan dan protes," cuit Aa Gym di akun Twitter-nya.

Aa Gym juga mengatakan, hal tersebut bisa dijadikan pelajaran ke depannya.

"Namun bisa jadi pelajaran, bagi kita semua, dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogyanya semua pihak berpikir berlapis lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru Yang tak perlu," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X