The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deretan Diskon di Momen HUT RI Ke 75, Mulai dari BBM Hingga Naik Pesawat
Ilustrasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang hadir dengan diskon. (INDOZONE).
News

Deretan Diskon di Momen HUT RI Ke 75, Mulai dari BBM Hingga Naik Pesawat

Dimanfaatkan penjual maupun pembeli.

Kamis, 13 Agustus 2020 20:45 WIB 13 Agustus 2020, 20:45 WIB

INDOZONE.ID - Momen peringatan hari ulang tahun (HUT) RI adalah momen dimana diskon-diskon bertebaran. Momen hari kemerdekaan Indonesia ini seperti biasa, dimanfaatkan oleh para penjual maupun penyedia jasa untuk mempromosikan produk serta jasa nya melalui diskon. 

Indozone berhasil merangkum 6 jenis diskon yang diberikan kepada konsumen, di momen HUT RI ke 75 tahun ini. Bahkan, beberapa diantaranya gratis, meski dengan sejumlah catatan. 

1. Diskon beli motor untuk PNS

Ilustrasi beli motor. (Dok. Honda).
Ilustrasi beli motor. (Dok. Honda).

Khusus menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, Yamaha dengan menggandeng BAF membuka program spesial 'PNS Merdeka'

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh area Jabodetabek yang ingin membeli motor Yamaha di dealer resmi nantinya akan mendapat penawaran diskon khusus selama periode Agustus 2020.

"Program spesial ini sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para PNS di area Jabodetabek yang tetap bersemangat dalam melayani negara. Melalui program spesial ini para PNS dapat memiliki motor Yamaha dengan menghemat sampai dengan 6 jutaan ,” tutur Frengky Rusli, Koordinator Chief DDS Jabodetabek. 

Program Spesial PNS Merdeka yang diberikan oleh Yamaha Area Jabodetabek bersama dengan BAF lebih detailnya adalah memberikan potongan pada pembeli hingga Rp 200 ribuan per-bulan.

Menariknya, jika potongan tiap bulan digabungkan, maka PNS secara tidak langsung menghemat biaya sampai dengan Rp6 jutaan.

2. Diskon belanja di Hypermart

Ilustrasi supermarket. (Pixabay)
Ilustrasi supermarket. (Pixabay)

Menjelang hari kemerdekaan Indonesia pekan depan, Hypermart memberikan paket diskon 17% untuk beberapa produk kebutuhan sehari-hari.

Untuk menikmati promo ini, konsumen juga diberikan berbagai kemudahan untuk tidak langsung datang ke gerai.

Konsumen bisa memanfaatkan fitur Chat Anda Shop melalui smartphone, atau fitur terbaru yakni dengan menggunakan GrabMart.

Walau demikian, bagi Anda yang memilih untuk belanja langsung di gerai, tidak perlu khawatir karena protokol Covid-19 juga diterapkan secara disiplin dan berkala.

Anda juga bisa turut membantu mengurangi tingkat penularan Covid-19 dengan disiplin menjalani aturan jaga jarak, dan menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, untuk mengurangi sampah plastik, ada baiknya jika Anda membawa kantong belanja sendiri.

Berdasarkan promo katalog di situs hypermart.co.id, Minggu (9/8/2020), promo berlaku hingga 19 Agustus 2020. Promonya meliputi diskon mulai 10%  hingga potongan harga Rp 3.000.

3. Diskon pembelian BBM Pertamina

Ilustrasi pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina. (Dok. Pertamina)
Ilustrasi pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina. (Dok. Pertamina)

Menyambut HUT RI ke-75, PT Pertamina (Persero) memberikan banyak promo selama periode 1 – 31 Agustus 2020. Promo itu berupa cashback 30% untuk pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex serta diskon pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, Promo Kemerdekaan merupakan upaya Pertamina dalam memeriahkan hari jadi Indonesia.

“Pertamina selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada konsumennya di seluruh Indonesia, karena itu kita senantiasa hadirkan berbagai inovasi dan promosi. Promo Kemerdekaan Pertamina ini juga bagian dari upaya Pertamina membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah tantangan COVID-19.” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/8/2020).

4. Diskon tarif pesawat

Ilustrasi pesawat. (Unsplash/@starocker)
Ilustrasi pesawat. (Unsplash/@starocker)

Menjelang HUT ke-75 RI, beragam promo bisa didapatkan masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah maskapai Air Asia yang membagikan diskon hingga 20% untuk seluruh tiket penerbangan domestik.

Promo ini berlaku mulai Senin (10-17 Agustus 2020) melalui agen perjalanan.

Diskon itu merupakan bagian dari penyelenggaraan Air Asia Virtual Travel Fair dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI.

Diskon berlaku untuk terbang mulai Senin (10/8/2020) sampai Rabu (31/3/2020).

Tak hanya membagikan diskon, Air Asia juga menawarkan harga spesial rapid test, yakni hanya Rp 75.000 bagi semua pelanggan Air Asia yang memiliki tiket dengan penerbangan Senin (17/8/2020).

5. Tiket gratis kereta api

Sejumlah penumpang menunjukkan tiket kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas utara di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/5/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Sejumlah penumpang menunjukkan tiket kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas utara di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/5/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta membagikan tiket kereta api gratis Argo-Parahyangan Jakarta-Bandung setiap harinya mulai 10-17 Agustus jelang HUT RI ke-75.

“Sepanjang tanggal 10-17 Agustus tersedia 17 Voucher untuk setiap keberangkatan KA Argo Parahyangan pada periode tersebut,” kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa. 

Eva menyebutkan, untuk Agustus 2020 di Daop 1 Jakarta terdapat dua perjalanan KA Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Gambir untuk tujuan Stasiun Bandung dengan jadwal keberangkatan pukul 18.10 WIB dan 18.48 WIB.

“Sementara untuk 17 Voucher tiket gratis kereta eksekutif berbagai tujuan diberikan bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2020,” ujarnya.

Ia menjelaskan pelanggan yang berangkat menggunakan KA Bima, Sembrani, Argo Bromo Anggrek, Matarmaja dan KA Sawunggalih pada 17 Agustus 2020 berhak mengikuti undian dengan hadiah voucher tiket KA yang diundi langsung di dalam rangkaian secara acak.

“Bagi 17 pengguna yang beruntung voucher tiket tersebut dapat digunakan untuk satu kali kesempatan naik Kereta Api Kelas Eksekutif ke berbagai jurusan yang tersedia secara gratis,” katanya.

Selain voucher gratis, lanjut dia, untuk sejumlah KAJJ keberangkatan Stasiun Gambir juga terdapat promo diskon harga tiket di mana Pelanggan cukup membayar sampai 75% dari harga normal.

Tiket promo tersebut tersedia untuk keberangkatan 6-31 Agustus 2020 dan jumlahnya terbatas.

Di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta terdapat sembilan KA yang mendapatkan promo HUT RI 75, berikut detail harga normal dan promonya:

Keberangkatan Stasiun Gambir, di antaranya KA Turangga (Gambir - Surabaya Gubeng), KA Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi), KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi), KA Bima (Gambir - Malang), KA Mutiara Selatan (Gambir - Malang).

6. Diskon tarif naik kapal Pelni

Ilustrasi kapal Pelni. (Instagram/@pelni162).
Ilustrasi kapal Pelni. (Instagram/@pelni162).

Memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memberikan promo kepada calon penumpang dengan membayar 75% tarif dasar tiket Kapal PELNI untuk pembelian tiket Kelas Non-Ekonomi. Promo khusus ini berlaku untuk periode perjalanan 17 Agustus 2020 s.d 31 September 2020.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh PT PELNI untuk menyemarakkan HUT ke-75 RI. 

“Dengan tema Semarak Harga Merdeka Hemat Tiket PELNI 75%, pelanggan cukup membayar 75% pada tarif dasar penumpang Kapal PELNI untuk perjalanan Kelas Non-Ekonomi,” jelas Yahya. 

Promo pembayaran 75% dari harga tiket dasar penumpang ini diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembayaran tiket secara non-tunai/cashless menggunakan kartu debit atau kartu kredit pada saat pembelian tiket di Loket Cabang. 

“Promo ini diberikan kepada pelanggan untuk meningkatkan pembelian secara non tunai/cashless, sehingga pada adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat Indonesia akan terbiasa menerapkan cashless di setiap transaksinya,” ungkap Yahya. 
 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sigit Nugroho
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US