Pelaku Siram Bendera dengan Darah Haid: Bendera Uyut si Puan Maharani Cocoknya di Tanah

- Sabtu, 19 September 2020 | 13:23 WIB
Pelaku siram bendera merah putih dengan darah haid dan injak foto wapres (Facebook/Yuni Rusmini)
Pelaku siram bendera merah putih dengan darah haid dan injak foto wapres (Facebook/Yuni Rusmini)

Wanita berinisial RP (28 tahun) yang viral karena mengunggah video menyiram bendera merah putih dengan darah haid, pernah menulis di salah satu unggahan Instagram-nya bahwa bendera merah putih tidak pantas berada di tiang bendera.

"Bendera alm uyut si Puan Maharani ini gak cocok di tiang bendera..cocoknya di tanah..abis itu dibekap sama kaki gua," tulisnya, pada sebuah foto yang menunjukkan bendera merah putih diinjak, di akun Instagram @maya.maya635.

Berdasarkan penelusuran Indozone.id, ternyata wanita itu sudah sering mengunggah foto-foto berisi ujaran kebencian terhadpa lambang dan bendera negara, dan juga pejabat negara.

Dia, antara lain, pernah mengunggah video saat menginjak foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Video tersebut diunggah ke Instagram pada 9 Agustus 2020.

Kemudian dia juga pernah mengunggah foto lambang Garuda yang diberi sayur dan cabai, pada 12 Agustus hingga video menginjak bendera Merah Putih dengan kaki pada 17 Agustus 2020.

-
Pelaku siram bendera merah putih dengan darah haid dan injak foto wapres (Facebook/Yuni Rusmini)

Setelah video-videonya viral, pihak kepolisian mengamankan wanita yang merupakan warga Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut itu.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti, anatar lain sebuah ponsel, akun Facebook atas nama Lovelyta Putri Valentine, akun Instagram @maya.maya635, satu  buah sikat WC warna biru, satu buah foto Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang telah dirusak dan diberikan warna pada bagian gambar wajah Wakil Presiden dan satu buah bendera merah putih.

Perbuatannya dinilai telah meresahkan warga karena tidak hanya melecehkan bendera merah putih, tapi juga melecehkan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dengan menginjak foto mereka.

-
Pelaku siram bendera merah putih dengan darah haid dan injak foto wapres (Facebook/Yuni Rusmini)

Hasil interogasi sementara, motif RP melakukan hal tersebut adalah untuk mencari perhatian, karena hubungannya dengan seorang warga Malaysia tidak direstui oleh keluarga.

Diketahui sebelumnya, berdasarkan penelusuran Indozone di media sosial pemilik akun, bukan kali pertama wanita ini mengunggah video diduga pelecehan terhadap lambang negara.

Namun sudah berkali-kali ia melakukannya. Di mulai dari video menginjak foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 9 Agustus 2020.

Kemudian menaruh sayur dan cabai di foto lambang Garuda pada 12 Agustus hingga menginjak bendera Merah Putih dengan kaki pada 17 Agustus 2020.

-
Barang bukti wanita yang lecehkan bendera merah putih (Istimewa)

Konten video berisi adegan menginjak bendera Merah Putih sudah dilakukannya berkali-kali, hingga yang terakhir menginjak bendera Merah Putih saat mencuci bendera, kemudian ia menyikatnya dengan sikat toilet serta dengan darah menstruasi.

Namun, kini unggahan-unggahannya sudah tidak bisa ditemukan lagi di Instagram.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X