The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Motor Langka Asal Jerman, Usia 63 Tahun Baru Jalan 24 Km
Tampilan Maico Enduro 250 tahun 1957 yang masih rapi. (Dok. Maico).
News

Motor Langka Asal Jerman, Usia 63 Tahun Baru Jalan 24 Km

Brand Maico.

Rabu, 01 Juli 2020 12:08 WIB 01 Juli 2020, 12:08 WIB

INDOZONE.ID - Merek Maico asal Jerman tentu tidak familiar di Tanah Air. Namun sebenarnya brand ini memiliki produk-produk luar biasa terutama trail dan motor laki yang cukup terkenal di negara-negara Eropa. Salah satu motor legendarisnya adalah Maico Enduro 250 lansiran tahun 1957 yang ikonik.

Maico Enduro 250 kini adalah sebuah motor langka yang jarang ditemukan bahkan di rumahnya sendiri di Jerman. Namun dalam pencarian, Maico menemukan motor lawas tersebut dari seorang pecinta Maico. Orang yang tidak disebutkan namanya itu, telah memiliki Enduro 250 itu selama 47 tahun, mengutip RideApart, Rabu (1/7/2020)

Meskipun termakan usia, motor ini tampak masih sangat terawat. Hal ini bisa dilihat dari tangki dan part-part lain yang masih orisinil dan belum tersentuh restorasi. Bagian paling mengesankan adalah sisi bodi yang penuh dengan krom yang nyaris tak memiliki baret.

Secara detail Maico Enduro 250 memiliki cat pastel dan bodywork krom, suspensi ganda pada depan dan belakang, jok datar dua mengakomodir dua orang, menggunakan rem tromol dengan model karburator Bing jadul yang dapat diatur manual.

Maico Enduro 250 menggendong mesin dua langkah, satu silinder yang dipadukan dengan gearbox 4 percepatan. Meskipun tidak menyebutkan kemampuan  mesinnya, namun motor ini terbilang tangguh di masanya. Otoritas Maico beruntung mendapatkan motor ini karena meskipun sudah berusia 63 tahun, namun ia baru digunakan sejauh 15 mil atau 24 kilometer. Ini terlihat pada odometer klasiknya.

Kabarnya motor ini merupakan motor terakhir yang dibeli pemilik ketika dealer maico tutup pada tahun 1973 di kotanya. Untuk diketahui, Maico berdiri pada tahun 1920 dan manufakturnya beroperasi terakhir pada tahun 1986.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Wilfridus Kolo
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US