The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantu Komunikasi, RS di India Ini Sediakan Fasilitas Video Call untuk Pasien Covid-19
Rumah Sakit Lok Nayak Jai Prakash, New Delhi, India sediakan fasilitas video call untuk pasien. (Photo/Danish Siddiqui/REUTERS)
News

Bantu Komunikasi, RS di India Ini Sediakan Fasilitas Video Call untuk Pasien Covid-19

Jumat, 03 Juli 2020 00:10 WIB 03 Juli 2020, 00:10 WIB

INDOZONE.ID - Demi membantu para pasien Covid-19 dapat berkomunikasi dengan keluarga mereka, sebuah RS di New Delhi, India menyediakan fasilitas video call. Fasilitas itu berada di  rumah sakit Lok Nayak Jai Prakash Narayan.

Fasilitas tersebut juga dimanfaatkan oleh pasien sebagai sarana untuk berbagi cerita mengenai kondisi mereka dalam menjalani perawatan.

Di sisi lain, Deputi Medis Rumah Sakit Lok Nayak Jai Prakash Narayan, Dokter Ritu Saxena mengatakan bahwa hal itu diberikan sebagai upaya membantu psikologis pasien menjadi lebih baik saat berkomunikasi dengan keluarga.

"Sebagian besar kerabat tidak tahu bagaimana kondisi pasien. Kami juga tidak dapat menjelaskannya kepada mereka, jadi, lebih baik melihat mereka dengan mata kepala sendiri. Dan saya yakin psikoterapi ini, membuat pasien semakin lega, mereka menjadi lebih baik dan kerabat juga sangat senang, " kata Jai Prakash, dilansir dari Reuters, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu, salah satu anak yang ayahnya terinfeksi Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut merasa lega setelah bisa berkomunikasi dengan sang ayah.

india
Pria berkomunikasi dengan ayahnya yang menjadi pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit Lok Nayak Jai Prakash Narayan, di New Delhi, India 2 Juli 2020. (Photo/REUTERS/Danish Siddiqui)

“Dia (ayah) mengatakan dia merasa lebih baik dan dia juga mengkonsumsi obat tepat waktu dan kami juga merasa sangat lega setelah berbicara dengannya melalui video call," kata pria bernama Shahista itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US