The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KRL Tempat Utama Penularan Covid-19, Dishub DKI Turunkan Petugas Awasi Penumpang
Ratusan calon penumpang KRL Commuter Line mengantre menuju pintu masuk Stasiun Bogor di Jawa Barat, Senin (8/6/2020). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
News

KRL Tempat Utama Penularan Covid-19, Dishub DKI Turunkan Petugas Awasi Penumpang

Siapkan bus gratis.

Jumat, 03 Juli 2020 18:11 WIB 03 Juli 2020, 18:11 WIB

INDOZONE.ID - Angka kasus virus corona (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta hingga kini terus bertambah dari hari ke hari. Salah tempat yang punya potensi besar terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 ialah transportasi, khususnya KRL.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Syafrin Liputo, mengatkan pihaknya sudah merespons fakta itu dengan menindaklanjuti dengan berbagai upaya. Caranya ialah menerjunkan para petugas di lapangan.

"Kita tetap lakukan pengawasan, tentu yang di kereta itu dari rekan-rekan TNI Polri. Nah kami di stasiun-stasiun itu diturunkan petugas untuk mengawasi apakah penumpang KRL menjalankan protokol kesehatan dengan baik," kata Syafrin di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Syafrin menjelaskan, selain mengawasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di stasiun-stasiun, Pemprov DKI Jakarta juga telah berusaha mengurangi kepadatan penumpang KRL meskipun menajemen sendiri telah melakukan itu di masa pandemi Covid-19 ini.

Hal ini dilakukan dengan menyediakan armada bus gratis yang bisa digunakan masyarakat ketika hendak berangkat bekerja ke Jakarta dan disiagakan di Stasiun Bogor.

"Tujuan kami untuk mengirimkan bus bantuan itu ke Stasiun Bogor itu tujuannya adalah ingin memecah penumpukan di KRL, justru bukan untuk tujuannya yang lain," jelasnya.

"Jadi mereka enggak ada pilihan lain selain KRL, daripada meraka bertumpuk padat di dalam KRL maka Gubernur menginstruksikan kami untuk mengirimkan bus bantuan," tambahnya.

Kendati demikian, Kepala Dishub DKI Jakarta ini tidak menyampaikan berapa banyak petugas yang diterjunkan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 oleh penumpang KRL. Termasuk seperti apa persentase sebaran petugas tiap stasiun-stasiun yang telah ditentukan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US