Misteri Rumah Hantu Darmo di Surabaya, Pemilik Lakukan Pesugihan hingga Sekeluarga Tewas

- Kamis, 2 Juli 2020 | 17:49 WIB
Kisah mistis rumah hantu Darmo di Surabaya (Tiktok)
Kisah mistis rumah hantu Darmo di Surabaya (Tiktok)

Rumah hantu Darmo kembali menjadi perbincangan di dunia maya setelah sebuah video Tiktok yang dibuat oleh akun @dans.q viral di media sosial. Video tersebut kini sudah ditonton sebanyak 1,8 juta kali dan trending di aplikasi Tiktok.

Dalam video tersebut dikisahkan asal usul rumah hantu Darmo yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Rumah hantu Darmo menjadi salah satu lokasi terkenal angker di Surabaya. 

Baca juga: Ngeri, Kisah Mistis Satu Keluarga Diteror Pocong Tengah Malam di Surabaya

Konon, rumah tersebut dibangun karena pemilik rumah sukses. Namun di balik kesuksesannya ternyata ada hal mistis yang telah dilakukan oleh si pemilik rumah. Keluarga tersebut menjalankan praktik pesugihan dengan membuat perjanjian dengan makhluk halus untuk memberikan tumbal setiap malam Jumat.

"Tumbalnya sendiri haruslah manusia dan tidak bisa digantikan dengan hewan," tulisnya.

Hingga pasa suatu hari, pemilik rumah berhenti memberikan tumbal dan menghentikan praktik pesugihan tersebut. Kemudian, keluarga itu pergi dari rumah dengan menggunakan kapal laut pribadi. Namun nahas menimpa keluarga ini, kapal laut yang ditumpanginya tenggelam saat dalam perjalanan.

Baca juga: Heboh Sosok Kuntilanak Ganggu Petugas Minimarket pada Malam Hari di Palembang

"Hingga sekarang tidak diketahui apakah kecelakaan tersebut diakibatkan oleh makhlus halus atau kesalahan teknis," katanya.

Sementara dua penghuni rumah lainnya yaitu seorang pembantu dan baby sitter yang ditinggal di rumah tersebut juga diketahui tewas dibunuh oleh seseorang yang tidak diketahui asal usulnya.

Pasca kejadian tersebut, rumah tersebut kosong dan nampak angker. Dan pada 1997 rumah tersebut terbakar dan tidak diketahui penyebab kebakarannya.

Baca juga: Viral Buaya Raksasa Muncul dari Air Langsung Tangkap Mangsanya, Netizen Salfok ke Jari

Para netizen pun beramai-ramai memberikan komentar atas video horor tersebut. Beberapa membenarkan bahwa rumah hantu Darmo memang dikenal seram.

"Rumah yg paling terkenal di surabaya," kata seorang netizen.

"Kalo lewat situ tiba-tiba leher ku merinding, padahal sering lewat tapi tetep aja merinding, trus baunya amis gitu," timpal yang lainnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X