The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Tangkap Pencuri Kios dengan Kekerasan di Sulut, Uang Rp2,25 Juta Diamankan
Tersangka pelaku pencurian dan kekerasan. (ANTARA/Timsus)
News

Polisi Tangkap Pencuri Kios dengan Kekerasan di Sulut, Uang Rp2,25 Juta Diamankan

Minggu, 05 Juli 2020 10:32 WIB 05 Juli 2020, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - Tersangka dugaan kasus pencurian dengan kekerasan di Kota Kotamobagu, diringkus Timsus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Katimsus Maleo, Kompol Prevly Tampanguma, di Manado, Sabtu (4/7/2020) mengatakan, tersangka berinisial ZM melakukan tindakan pencurian, disertai dengan kekerasan di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

"Tersangka ZM, 27 tahun warga Kotamobagu, ditangkap di jalan raya Tanahwangko, Kecamatan Malalayang Manado," ungkap Prevly.

Selain menangkap ZM, Timsus Maleo juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa Rp2,25 juta, sebuah sepeda motor, dua buah handphone, cincin besi putih satu buah, jam tangan warna hitam merek Forester dan sebilah pisau terbuat dari besi biasa dengan gagang warna hitam.

ZM melakukan tindakan pencurian itu dengan menyamar menjadi pembeli. Saat korban lengah, ZM langsung beraksi melakukan pencurian.

Jika penjaga kios anak-anak, ZM akan mengancam dengan memakai senjata tajam pisau yang sudah disiapkan.

ZM melancarkan aksinya di sejumlah tempat kejadian perkara, seperti di kios "Stenli"di Desa Kopandakan, Kecamatan Kotamobagu Selatan dengan kerugian uang Rp10 juta, kios "Udin" di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan dengan kerugian Rp11 juta.

Selain itu, ZM juga melakukan pencurian di kios "Suwadi" di Desa Poyowa Kecil kerugian Rp7 juta, kios "Nelmi" di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat kerugian Rp3,5 juta.

"Pelaku juga melakukan jambret di jalan raya Kelurahan Sinindian dengan korban Oksilina, kerugian satu buah HP iPhone 6 dan uang Rp260 ribu," jelas Prevly.

Prevly menjelaskan, penangkapan ZM terjadi pada Jumat (3/7/2020) sekitar pukul 10.00 WITA. Penangkapan bermula dari informasi Resmob Kotamobagu, bahwa ada tersangka pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polres Kotamobagu yang telah melarikan diri ke Manado.

Setelah mendapat laporan, anggota Resmob Kotamobagu meminta back up dari Tim Maleo. Berdasarkan informasi itu, Unit 1 Timsus Maleo, dipimpin Iptu Fadhly langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku di salah satu indekos di Jalan Sea Malalayang Manado.

Timsus kemudian berangkat ke lokasi itu sekitar pukul 19.30 WITA. Saat tiba, ZM terlihat tengah bersiap-siap membawa sepeda motor Honda Beat warna hitam untuk keluar.

Tim langsung membuntuti dan melakukan penangkapan di Jalan Raya Tanawangko-Malalayang, Kota Manado. Setelah melakukan penangkapan Zm, tim langsung menghubungi Resmob Kotamobagu untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US