Rumah Makan Sate Maranggi Dipadati Pengunjung Saat Pandemi, Langgar Protokol Kesehatan

- Senin, 29 Juni 2020 | 16:01 WIB
Viral rumah makan sate maranggi di Purwakarta dipadati pengunjung dan langgar protokol kesehatan. (Istimewa)
Viral rumah makan sate maranggi di Purwakarta dipadati pengunjung dan langgar protokol kesehatan. (Istimewa)

Sebuah video viral di media sosial (medsos) memperlihatkan padatnya pengunjung di sebuah rumah makan sate maranggi. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Purwakarta, Jawa Barat.

"Hari ini tanggal 28 bulan Juni tahun 2020, ini suasana tempat makan sate maranggi Cibungur, Purwakarta," ucap seorang pria yang merekam betapa ramainya tempat makan sate maranggi itu tanpa protokol kesehatan, seperti jaga jarak.

Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu, si perekam memperlihatkan betapa ramainya tempat makan tersebut. Para pengunjung memang ada yang kedapatan menggunakan masker. Namun, tidak menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Para pengunjung nampak duduk berdekatan dan tempat makan sate maranggi itu pun terlihat penuh. Padahal, ada hal penting yang harus dilakukan dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa pandemi Covid-19 ini.

Pasalnya, setelah pencabutan Maklumat Kapolri dan pencabutan masa PSBB di wilayah Jawa Barat, dunia usaha dan pariwisata di Kabupaten Purwakarta mulai bergeliat. Namun, sayang tidak diikuti dengan komitmen para pelaku dunia usaha untuk menjalankan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, menyayangkan peristiwa tersebut. Menurut dia, seharunya ada teguran kepada pengelola tempat makan sate maranggi tersebut.

"Hal tersebut terjadi bukan hanya di rumah makan maranggi, harusnya ditegur," tegas Deni, Senin (29/6/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X