Anies Baswedan Kenang Sosok Bidan Eni, Perempuan yang Membantunya Lahir ke Dunia

- Rabu, 24 Juni 2020 | 22:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Facebook Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Facebook Anies Baswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok Bidan Eni, perempuan yang membantu ibunya saat melahirkannya 51 tahun yang lalu. Kenangan itu diungkapkan Anies bertepatan dengan Hari Bidan Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 Juni.

Dalam sebuah unggahan di Facebook, Anies mencurahkan perasaannya dalam sebuah tulisan. Berikut isi ceritanya seperti dikutip Indozone, Rabu (25/6/2020).

Ibunda dulu melahirkan saya di rumah kakek, dibantu bidan. Namanya Bidan Eni, sangat dekat dengan keluarga kami. Sampai saya SMP kita selalu berkunjung ke rumah bidan itu bila pulang kampung ke Kuningan.

Jasa bidan dikenang sepanjang hayat, mereka menjadi saksi atas kekuatan Yang Maha Kuasa. Persalinan adalah peristiwa kemanusiaan, tangan merekalah yang pertama menyentuh bayi yang baru lahir.

Menjadi bidan merupakan profesi yang tak mudah, terutama di masa menantang seperti saat ini. Resiko yang sangat besar di setiap persalinan, bidan menjalani tugas mulia menjaga ibu dan bayinya.

Terima kasih kepada para bidan yang telah mengabdi untuk kemanusiaan dengan proses yg begitu menantang. Ibu-ibu bidan InsyaAllah memiliki sumur pahala yang tak pernah kering aliran pahalanya.

Jaga stamina, jaga semangat. Kami InsyaAllah akan terus mendukung bidan untuk menjalankan tugas dan kembali ke keluarga dengan selamat.

Selamat Hari Bidan Nasional!

Unggahan tersebut sontak langsung menuai beragam komentar netizen. Banyak netizen yang salut dengan curahan hati sang Gubernur.

"Masya Allah... seorang yang pandai berterimakasih kepada manusia, sbnrnya ia berterimaksih/bersyukur kepada Robbnya... Pak Anis mengajarkan kita untuk selalu menghargai sekecil apapun kebaikan seseorang... apalagi kepada orang yang telah berjasa saat kita dilahirkan.. Terimakasih Pak Anis...????????," tulis komentar Siti Nur Kamilah.

"Masyaallah pak terima kasih untuk semangatnya meskipun kami bukan bidan yg bertugas di wilayah kerja bapak namun spirit kami bangkit dg semangat bapak..doakan kami berkah dalam kehidupan kami serta selalu sehat agar dapat menolong masyarakat terutama ibu dan bayi ,sehat trus untuk bapak Allah meridhoi????," tulis komentar Tuty Ganisme Syahreza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X