SBY Minta Usir Kader Demokrat yang Gentayangan Ingin Kudeta AHY

- Rabu, 24 Februari 2021 | 20:41 WIB
Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram/@sbylovers)
Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram/@sbylovers)

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai kader Partai yang terlibat kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat haruslah diusir.

"Kalau segelintir kader atau mantan kader itu masih bergentayangan mencari mangsa ke kanan dan ke kiri, hadapi dengan sikap yang tegas, usir orang-orang itu. Mintakan mereka berhenti merusak partai kita," kata SBY dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Presiden ke-6 ini juga menghimbau kepada kader Partai Demokrat untuk tidak melakukan tindakan yang melebihi kepatutan seperti main hakim sendiri.

"Yang penting kita jangan melakukan tindakan yang melebihi kepatutan, misalnya melakukan kekerasan atau main hakim sendiri. Banyak cara untuk mempertahankan kedaulatan partai tanpa melawan hukum yang berlaku," tuturnya.

BACA JUGA: Partainya Akan Dikudeta, SBY: Partai Demokrat Not For Sale!

Dia menyebutkan, jika gerakan kudeta ini berhasil maka kemungkinan para pengurus bakal digantikan oleh orang-orang yang bermasalah.

"Pada gilirannya keseluruhan pengurus Partai Demokrat di seluruh Tanah Air juga akan diobrak-abrik," paparnya.

Disisi lain, SBY menuturkan jika kudeta ini berhasil oknum-oknum tersebut akan seenaknya mengganti pengurus Partai Demokrat. Seperti halnya  para anggota legislatif akan dengan mudahnya dilakukan pergantian antar waktu (PAW).

"Akan mudah pula mereka lakukan PAW anggota legislatif baik pusat maupun daerah sesuai selera para pelaku gerakan itu," tukas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X