Punya Uang Rp 1000 Soekarno Yang Bisa Melengkung? Bakal Dibeli Seharga Rp 400 Juta Nih!

- Selasa, 23 Februari 2021 | 13:21 WIB
Uang Rp 1000 Soekarno (TikTok/rinagustiana_)
Uang Rp 1000 Soekarno (TikTok/rinagustiana_)

Barang yang antik memang memiliki harga jual yang tinggi, tak terkecuali uang. Meski uang lama kita tak bisa digunakan pada zaman sekarang, namun jika dijual harganya sangat tinggi sekali.

Seperti uang Rp 1000 bergambar Presiden RI pertama Soekarno ini. Uang berwarna merah tersebut dikabarkan bisa melengkung bila diletakkan di atas telapak tangan.

Seperti yang sudah ditelusuri Indozone di akun TikTok @rinagustiana_, ia memperlihatkan uang Rp 1000 berwarna bergambar Soekarno yang berada di amplop putih, dikeluarkannya dan diletakkannya di atas telapak tangan.

"Konon katanya, uang yang lurus ini kalo misalnya kita taro di atas telapak tangan kita, bakal melengkung sendiri. Jadi kita buktikan aja ya!", ujar pemilik akun.

Tampak dari video uang berwarna merah tersebut bagian ujungnya mulai melengkung walau tak kelihatan jelas. Namun, uang tersebut memang benar-benar melengkung tanpa bantuan orang lain.

Karena video di atas tak begitu jelas, ia pun merekam ulang di bantu oleh adiknya hanya untuk meletakkan uang tersebut di atas telapak tangan. Tampak dari video kedua uang tersebut benar-benar melengkung tanpa bantuan orang lain.

@rinagustiana_

Balas @renrendi2 bener2 aneh, ada yg tau kenapa bisa kaya gini?

? Horror atmosphere piano & SE. - Kohrogi

Menariknya, ada loh orang yang mau membeli uang tersebut seharga Rp 400 juta. Namun sayang, netizen tak menyetujui hal tersebut karena uang ini dinilai bisa akan lebih mahal lagi. Pun demikian pemilik uang tersebut juga tak berniat menjual.

@rinagustiana_

Balas @bawal19 apa KK nya kolektor uang kuno?

? Horror atmosphere piano & SE. - Kohrogi
@rinagustiana_

Balas @rickymaulana038 masih ada beberapa lagi, cuma lupa nyimpen :(

? Kamu & Kenangan - Maudy Ayunda - All About Music ????

Jika kamu memiliki uang ini, apakah kamu mau menjualnya?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X