Sedih! Pria Lansia Ini Jadi Gelandangan dengan Kanker Mata Stadium 4, Netizen Galang Dana

- Rabu, 24 Februari 2021 | 18:15 WIB
Seorang pria lansia yang punya kanker. (Photo/Facebook/Diana Bastomi)
Seorang pria lansia yang punya kanker. (Photo/Facebook/Diana Bastomi)

Di tengah pandemi Covid-19 dan gedung-gedung pencakar langit, ternyata banyak masyarakat Malaysia yang masih merasa sedih dengan orang-orang pinggiran serta gelandangan yang kurang mendapatkan bantuan.

Sementara itu, belakangan ini viral unggahan seorang wanita yang bernama Diana Bastomi yang menceritakan seorang pria lansia tunawisma menderita kanker mata stadium empat.

“Paman ini. Dia mengatakan dia menderita kanker mata stadium empat. Bahkan pidatonya tidak jelas. Dia bahkan hampir tidak bisa berjalan," tulisnya di akun Facebooknya.

"Dia terus mencengkram kepalanya, mungkin mencoba mengatasi rasa sakitnya. Jika ada yang bisa membantunya, Anda bisa menemukan paman ini di bawah Komentar, di sebelah parkir taksi. Sangat menyedihkan. Tidak ada yang merawatnya," tambah dia.

Baca juga: Ternyata Ini Metode Pasti untuk Mengurangi Bau di Kandang Kucing, Mudah Dicoba di Rumah

Setelah unggahan Diana tersebut viral, Politisi Penang, Malaysia yang bernama Teh Lai Heng, membagikan unggahan tersebut di halaman Facebooknya pula. Ia juga mengatakan bahwa departemennya telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghubungi pihak berwenang yang sesuai dan memberikan perawatan yang dibutuhkan paman tua itu.

“Setelah menerima informasi dari publik, departemen saya telah memberitahu kantor distrik dan Departemen Kesejahteraan Sosial Malaysia tentang kasus ini. Orang tua itu telah diberi bantuan segera. Kepedulian masyarakat Penang sangat diapresiasi,” ujarnya.

Warganet pun ramai memberikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan termasuk seorang pria lansia yang telah menerima bantuan tersebut. Menurut warganet, dengan kerja sama dan inisiatif semua orang, lebih banyak lagi di luar sana yang dapat menjadi perhatian publik, termasuk bantuan medis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X