Pemkot Banjarmasin Bangun Dapur Umum di Kecamatan yang Terdampak Banjir

- Jumat, 15 Januari 2021 | 17:55 WIB
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Forkopimda saat memdntau dapur umum dampak banjir.(Antaranews Kalsel/Humas Pemkot Banjarmasin)
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Forkopimda saat memdntau dapur umum dampak banjir.(Antaranews Kalsel/Humas Pemkot Banjarmasin)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kota Banjarmasin, telah membangun dapur umum di setiap kecamatan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Seperti diketahui bersama, Banjarmasin saat ini dilanda banjir di mana-mana karena intensitas hujan yang turun begitu lama dan air sungai yang pasang.

"Jadi setiap kecamatan kan ada posko kesiagaan banjir, kita juga bangun dapur umum di sana," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, di Banjarmasin, Jumat.

Sejauh ini baru di setiap kecamatan pihaknya membangun dapur umum, sebab tempat pengungsian warga yang terdampak banjir juga dipusatkan di setiap kecamatan untuk sementara ini.

"Kita liat perkembangannya nanti seperti apa, jika kondisi makin darurat, maka di mana ada tempat pengungsian banjir, kita bangun dapur umum di sana," paparnya.

Menurut BPBD Kota Banjarmasin, sejumlah warga terpaksa harus mengungsi karena tempat tinggalnya terendam cukup dalam.

Saat ini, status siaga darurat bencana yang telah ditetapkan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pada tanggal 14 Januari 2021, akhirnya dinaikan menjadi tanggap daurat banjir dan air pasang mulai pada 15 Januari ini. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X