Depok Berlakukan Jam Malam, Satpol PP DKI Antisipasi Mobilitas di Daerah Perbatasan

- Kamis, 3 September 2020 | 11:24 WIB
Ilustrasi polantas sedang mengatur arus lalu lintas. (INDOZONE/Febio Hernanto)
Ilustrasi polantas sedang mengatur arus lalu lintas. (INDOZONE/Febio Hernanto)

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menyebutkan, pihaknya akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan Satpol PP Jawa Barat terkait  pemberlakuan jam malam di Depok.

Kerjasama antar kedua pihak tersebut dengan operasi gabungan di perbatasan antara Depok dengan Jakarta. Sehingga, tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona dapat terwujud.

"Kita adakan kerjasama di perbatasan, kita lalukan kerja sama operasi gabungan di perbatasan," ucap Arifin, Kamis (3/9/2020).

"Karena ada juga surat koordinasi dari Satpol PP Provinsi Jabar merencanakan ada kegiatan di daerah perbatasan di Depok dan Jawa barat dalam rangka pencegahan Covid," tambahnya.

Oleh sebab itu, dikarenakan Depok dekat dengan Jakarta, maka wilayah-wilayah perbatasan akan turut diawasi. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya mobilitas ke daerah perbatasan.

"Kita di daerah perbatasan akan mengantisipasi adanya mobilitas pergerakan orang yang mengarah ke daerah perbatasan. Paling tidak meningkatkan pengawasan di daerah perbatasan ketika malam hari," terang Arifin.

Lebih lanjut, Arifin pun menilai kalau mobilitas masyarakat akan semakin tinggi pada akhir pekan saja. Namun, pada hari biasanya, ia menyebutkan tidak terlalu banyak pergerakan warga.

"Sebenarnya keramaian orang di weekend ya, kalau hari kerja kan orang kerja, tapi umumnya di weekend," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X