Risma Pastikan Bansos di Masa Lebaran Diserahkan di Awal Bulan Mei

- Jumat, 26 Maret 2021 | 15:47 WIB
Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini. (Instagram/@tri.rismaharini)
Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini. (Instagram/@tri.rismaharini)

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan bila bantuan sosial (bansos) saat lebaran tahun 2021 bakal sesuai dengan jadwal. Dimana bansos ini diserahkan kepada masyarakat pada bulan Mei.

"Untuk bansos tetap dilaksanakan sesuai jadwal di bulan tersebut. Untuk bulan Mei, bulan lebaran kita akan serahkan di awal bulan," ujar Risma usai rapat tingkat menteri di Kemenko PMK, Jumat (26/3/2021).

Sementara lanjut Risma, untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitar bansos kemungkinan diberikan pada akhir minggu pertama atau awal minggu kedua di bulan Mei.

"Untuk khusus DKI Jakarta dan sekitarnya mungkin akhir minggu pertama atau awal minggu kedua," urainya.

Baca Juga: Bantah Usir Keluarga Pendiri FE USU dari Rumah Dinas, Pihak USU: Rumah Itu Milik Negara

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan bilamana bansos akan sesuai dengan waktunya. Dikarenakan tahun ini pemerintah kembali melarang masyarakat untuk mudik lebaran.

"Pemberian Bansos akan disesuaikan waktunya dan pemberian bantuan khusus untuk Jabodetabek seperti tahun lalu akan ditentukan kemudian," tuturnya.

Sebelumnya diwartakan, Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk mudik lebaran  tahun 2021. Dimana pandemi Covid-19 yang masih berlangsung menjadi pertimbangan pemerintah meniadakan mudik lebaran.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X