Maaf Anies! Prabowo Masih Terlalu Menarik untuk Gerindra di Pilpres 2024

- Selasa, 23 Maret 2021 | 13:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Sekertaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani menaggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertinggi elektabilitasnya di kalangan anak muda.

Menurut Muzani, hasil survei tersebut perlu mendapatkan perhatian. Dimana hasil tersebut pun juga akan menjadi masukan bagi Partai Gerindra.

"Bagi kami itu sesuatu yang menjadi masukan penting menyerap hasil survei tersebut," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia elektabilitas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berada diperingkat ke-5 di kalangan anak muda. Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno diperingkat ke-4.

-
Sekertaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Muzani berkata adalah hal yang wajar jika Prabowo berada di bawah Anies. Pasalnya responden dalam survei tersebut merupakan kalangan milenial.

"Jadi hasilnya tentu berbeda dan survei sebelumnya yang kami baca dari LSI berbeda kan nomor 1. Jadi karena LSI lebih jamak umum, pokoknya mereka sudah pemilih 17 tahun WNI dan seterusnya," terang Muzani.

Wakil Ketua MPR ini menyampaikan bahwa Partai Gerindra secara internal berharap Prabowo tetap bersedia maju kembali di Pilpres 2024. Meskipun nama Sandiaga juga muncul dalam survei Caprea 2024 di kalangan milenial.

"Gerindra berharap pak Prabowo bersedia untuk kita majukan kembali di pemilihan presiden," tandasnya.

Diketahhui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi favorit para anak muda sebagai Calon Presiden RI mendatang. Bahkan, Anies mengalahkan Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno. Hal itu diketahui berdasar hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (21/3/2021).

Anies menduduki peringkat pertama dengan persentase 15,2 persen. Kemudian disusul Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen dan Ridwan Kamil senilai 10,2 persen.

Sementara itu, Sandiaga Uno memeroleh 9,8 persen dan Prabowo Subianto mendapat 9,5 persen. Sedangkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertengger di posisi keenam dengan 4,1 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X