Pemprov DKI Buat Cara untuk Mudahkan Urusan Warga hingga Tak Harus Temui RT

- Jumat, 19 Maret 2021 | 19:16 WIB
Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji (Foto: Istimewa)
Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji (Foto: Istimewa)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, yakni Bank DKI melakukan upaya untuk mengakomodir aduan masyarakat, serta urusan warga di wilayah Jakarta Selatan.

Upaya tersebut dihadirkan dalam bentuk aplikasi JakOne Erte yang akan mempermudah urusan warga Jakarta Selatan. Hal itu pun disambut baik oleh Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji.

Isnawa langsung menginstruksikan jajaran camat, dan lurah di wilayah Jakarta Selatan untuk mulai melakukan sosialisasi program JakOne Erte yang digagas oleh Bank DKI. Menurutnya, aplikasi JakOne Erte ini sangat bagus di tengah masa pandemi Covid-19.

"Mau bayar iuran RT, bayar pajak bumi bangunan, beli pulsa bisa pakai aplikasi ini. Kedua, menghindari tatap muka kerumunan. Jadi sekarang semua tinggal dilakukan di rumah, karena semua dimudahkan sama Bank DKI," ungkap Isnawa, Jumat (19/3/2021).

BACA JUGA: Mahasiswa Asal Papua Tewas di Dalam Pesawat, Sebelumnya Sempat Jatuh dan Tak Sadarkan Diri

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan, Herry Djufraini menjelaskan, aplikasi JakOne Erte merupakan aplikasi layanan kepengurusan lingkungan di tingkat rukun tetangga (RT) dengan berbagai fitur yang memudahkan pengurus RT dalam melayani warganya.

JakOne Erte dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah.

"Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa.

"Tidak hanya pengurusan administrasi, JakOne Erte juga menyediakan fitur berita dan informasi kegiatan yang dapat dibagikan oleh warga. Hal ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga," ujar Herry.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X