Dewa Kipas Tengah Ramai Jadi Polemik, Berapa Sih Harga Papan Catur Sekarang?

- Jumat, 19 Maret 2021 | 18:06 WIB
Papan catur (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Papan catur (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Akun Dewa Kipas atau pemilk bernama Dadang Subur menjadi polemik yang mencuat di tengah-tengah masyarakat akhir-akhir ini. Hal itu dikarenakan ia berhasil menang ketika melawan Gothamchess (Levy).

Kendati demikian, setelah berhasil meraih kemenangannya tersebut, Dewa Kipas dituding telah melakukan kecurangan. Akunnya pun diketahui terkena banned dari platform Chess.com.

Lantas di balik riuhnya polemik Dewa Kipas, berapakah harga papan catur saat ini? Pasalnya, diketahui permainan yang masuk ke dalam ketegori olahraga ini sudah lebih banyak diminati secara daring atau online.

Saat menemui salah satu pedagang di kawasan Kota Bambu Utara, Jakarta Barat, penjual mengatakan bahwa terdapat dua jenis papan catur yang dijualnya, yakni berasal dari bahan kayu dan plastik.

"Kalau yang kayu besar itu harganya Rp75 ribu, yang agak kecil Rp55 ribu" ungkap sang penjual bernama Rian saat ditemui Indozone, Jumat (19/3/2021).

Untuk papan catur berbahan plastik dengan ukuran besar diberi harga Rp55 ribu. Sedangkan, papan catur dengan ukuran yang lebih kecil dijual dengan harga Rp45 ribu serta Rp30 ribu.

"Biasanya yang lebih banyak dibeli yang plastik tuh. Tapi tergantung sih, kalau nyari kualitas pasti belinya yang dari kayu," terangnya.

Namun sayangnya, meski saat ini tengah viral dan menjadi polemik dari Dewa Kipas, Rian menyebutkan kalau tokonya tak mengalami dampak keuntungan dari segi penjualan papan catur tersebut.

"Enggak sih (meningkat penjualannya), biasa saja. Kalau catur jarang banget lakunya. Ini aja stok selusin belum tahu habis kapan," terangnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X