Meski Dekat dengan Anies, PKS Tetap Siapkan Kadernya Jadi Capres

- Senin, 22 Maret 2021 | 12:44 WIB
Logo PKS. (Instagram/pk_sejahtera)
Logo PKS. (Instagram/pk_sejahtera)

Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling difavoritkan oleh kalangan anak muda untuk jadi Calon Presiden (Capres) di tahun 2024 sebagaimana hasil survei Indikator Politik Indonesia.

Ketua Departemen Politik DPP PKS, Nabil Ahmad Fauzi mengakui bahwa Anies adalah salah satu figur potensial di Pilpres 2024. Apalagi, PKS mempunyai kedekatan emosional dengan Anies.

“Bagi kami, Pak Anies merupakan salah satu figur potensial di Pemilu 2024. Pak Anies juga memiliki kedekatan emosional dengan kader PKS,” ujar Nabil saat dihubungi Indozone, Senin (22/3/2021).

Hanya saja, Nabil menegaskan bahwa untuk Capres 2024 PKS sudah memastikan bakal mengusung salah satu kadernya. Namun kini masih dalam tahap penyaringan.

“Untuk Capres 2024, PKS sudah memastikan akan mengusung dan memperjuangkan satu nama calon sejak awal, yang akan kami publish pada saatnya nanti,” imbuhnya.

Namun Nabil tak memungkiri pihaknya juga akan membuka komunikasi dengan banyak figur potensial dan partai politik lainnya. Tujuannya adalah untuk membangun koalisi dalam mengusung Capres dan Cawapres.

“Kami juga terus membuka komunikasi dengan banyak figur potensial dan juga partai politik lain untuk membangun platform bersama dan koalisi untuk mengusung Capres/Cawapres mendatang,” tandasnya.

BACA JUGA: Anies Dilirik Anak Muda Jadi Presiden karena Dinilai Sering Pamer Prestasi di Medsos

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi favorit para anak muda sebagai Calon Presiden RI mendatang. Bahkan, Anies mengalahkan Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno. Hal itu diketahui berdasar hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (21/3/2021).

Anies menduduki peringkat pertama dengan persentase 15,2 persen. Kemudian disusul Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen dan Ridwan Kamil senilai 10,2 persen.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X