K11 Musea Berkolaborasi dengan Sotheby Tampilkan Sepatu 'Holy of Grail'

- Selasa, 23 Maret 2021 | 15:25 WIB
Tampilan sepatu yang dipamerkan K11 Musea dan Sotheby. (photo/Dok. Highs Nobiety)
Tampilan sepatu yang dipamerkan K11 Musea dan Sotheby. (photo/Dok. Highs Nobiety)

Rumah lelang ternama yang berada di New York, Sotheby terhubung dengan pengecer Hong Kong, K11 Musea secara publik tampilkan item lelang Musim Semi 2021 mendatang. Katalog itu mencakup potongan sejarah sneaker dan streetwear yang dijernihkan di antara karya seni dan jam tangan dari Patek Phillipe, FP Journe, dan Piaget. 

Mungkin barang paling bersejarah untuk dilihat adalah 'Sepatu Bulan' asli Nike tahun 1972, prototipe sneakers awal yang dikembangkan oleh salah satu pendiri, Bill Bowerman. Bowerman dilaporkan memakai kembali besi wafel istrinya untuk mengembangkan outsole karet asli setelah menarik perhatiannya ketika sarapan. 

Meski sneaker yang tampak jompo itu mungkin tampak benar-benar digunakan ke Bulan dan punggung, nama itu sebenarnya berasal dari jejak yang ditinggalkan di tanah oleh outsole, mencerminkan jejak yang ditinggalkan Neil Armstrong dan Buzz Aldrin selama pendaratan di bulan pada 1969. 'Sepatu Bulan' yang akan menginspirasi jutaan produk dibuat dengan tangan dengan produksi terbatas yaitu 12 pasang.

Di tempat lain, tambalan ikonik Nike 'What The Dunk' dirilis dari tahun 2007 dipajang di samping sepasang Under Armour Curry 2s yang dipakai Steph Curry dari musim MVP-nya. Barang-barang lain dari sejarah bola basket termasuk sepatu 'Skyhook' milik Kareem Abdul-Jabbar dari Adidas dan Chromz yang ditandatangani Shaquille O'Neal dari Dunk.net. 

Selain itu, terdapat juga sepasang Dunk Lows 'Red Lobster' khusus dari tahun 2008 yang dikembangkan bekerja sama dengan toko Konsep di Boston. Sneaker bertema seafood ini menampilkan bagian atas yang berwarna merah, overlay seperti krustasea, lapisan interior terinspirasi dari bib, dan hadir dalam kemasan kantong kertas berwarna coklat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X