Video Ditonton 6 Juta Views, Remaja Punk Penuh Tato Pilih Hijrah, Alasannya Bikin Terenyuh

- Selasa, 5 Januari 2021 | 12:27 WIB
Anak punk penuh tato pilih berhijrah viral (Tiktok)
Anak punk penuh tato pilih berhijrah viral (Tiktok)

Seorang remaja bernama Yuda mendadak viral di Tiktok setelah diunggah oleh akun Tiktok @terdalam_. Video tersebut ditonton hingga 6 juta views.

Yuda yang mengenakan pakaian dan peci putih, terlihat badannya dipenuhi tato khususnya pada bagian wajah, leher, tangan dan punggung. Bahkan hampir seluruh wajahnya dipenuhi tato.

Baca juga: Viral Cewek Ditagih Biaya Selama Pacaran oleh Mantan Kekasih, Isi Chatnya Bikin Emosi

Dalam video tersebut Yuda menceritakan, semula ia dikirimkan oleh orangtuanya untuk menuntut ilmu di sebuah pondok pesantren setelah lulus Sekolah Dasar (SD). Kedua orangtuanya berharap anak mereka menjadi anak yang soleh. Namun rupanya keputusan tersebut tak sesuai dengan keinginan Yuda.

Ia pun akhirnya memilih kabur dari pesantren dan keluarganya. Saat itu usianya masih 12 tahun. Selama delapan tahun ia hidup di jalan sebagai anak punk. Ia mulai berani pasang tato di bagian matanya, kemudian ke punggung hingga akhirnya tangan dan wajahnya pun ditato.

Menjalani hidup di jalan dengan penuh tantangan rupanya memberikan banyak pelajaran bagi Yuda. Ia mulai sadar jika keputusannya menjadi anak punk bukan hal yang tepat. Ia pun mulai mengutarakan niatnya untuk berhijrah kepada pamannya.

Baca juga: Viral Cewek Diplorotin Pacar, Minta Apple Watch dan iPhone 12, Tak Dikasih Langsung Blokir

"Saya ngepunk di jalan bingung, kok begini terus. Sudah lewati banyak pengalaman termasuk lihat teman meninggal. Akhirnya Allah ridhoi saya menjemput hidayah," kata Yuda.

Rupanya, doa kedua orangtuanya pun terkabulkan. Anak yang hilang selama delapan tahun itu akhirnya kembali di usianya yang sudah beranjak 20 tahun. Yuda kini sudah semakin dewasa.

Ia pun memutuskan untuk mendekatkan diri ke jalan Allah dengan memperbanyak ibadah dan bertaubat atas perbuatannya. Kini ia lebih banyak di masjid menjadi muadzin. 

"Dunia itu tempat meninggal bukan tempat tinggal. Perbaikilah urusan kamu dengan Allah, maka Allah akan perbaiki urusan akhirat dan dunia. Karena dunia itu sempit, nikmat Allah yang luasm" katanya.  

"Pasti semua orang itu ada penyesalan (membuat tato). Tapi kalau lama-lama kita sesali apa kita bisa menghilangkan tato dengan penyesalan?," tutur Yuda.

Ia pun berdoa agar ayahnya yangs edang sakit stroke bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala.

Baca juga: Viral Remaja Kegep Ciuman di Bioskop, Ketauan dari CCTV dan Ditegur, Malu Abis!

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X