Jokowi Berduka Cita atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya, Perintahkan KNKT Lakukan Kajian

- Minggu, 10 Januari 2021 | 12:19 WIB
Presiden Joko Widodo. (Presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo. (Presidenri.go.id)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air PK CLC register SJ 182 di area Kepulauan Seribu.

“Saya atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” kata Presiden Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (10/1/2021).

Presiden Jokowi juga mendapatkan laporan secara terus-menerus mengenai update dan perkembangan evakuasi korban dan pesawat tersebut.

Kepala Negara mendapatkan laporan mengenai jatuhnya pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu pada Sabtu 9 Januari 2021 sore, atau tak lama setelah kejadian.

Ia kemudian segera memerintahkan jajarannya termasuk Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas, didukung TNI/Polri agar segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan sesegera mungkin kepada para korban.

“Kemarin sore dan tadi malam saya telah mendapat laporan dari Menteri Perhubungan mengenai musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya dengan kode penerbangan SJ 182 rute penerbangan dari Jakarta menuju ke Pontianak di area Kepulauan Seribu,” katanya.

Jokowi juga meminta agar masyarakat mendukung operasi pencarian tersebut melalui doa.

"Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban dan kita doakan bersama, kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan," ucap Presiden.

BACA JUGA: Pesawat SJ-182 Hilang Kontak, Sriwijaya Air: Kami Masih Investigasi

Dalam kesempatan itu, Presiden meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan investigasi terhadap kecelakaan tersebut.

"Saya juga telah menyampaikan kepada KNKT untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap musibah ini," kata Presiden menegaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X