Polri Tanggapi Hasil Investigasi Komnas HAM Soal Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI

- Jumat, 8 Januari 2021 | 19:10 WIB
Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam (kiri) menunjukan barang bukti berupa bagian CCTV. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam (kiri) menunjukan barang bukti berupa bagian CCTV. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Komnas HAM sudah membeberkan hasil investigasi di kasus kematian enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) pasca baku tembak dengan pihak kepolsian. Mabes Polri pun buka suara terkait hasil investigasi tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut pihaknya menghargai hasil investigasi yang dibeberkan oleh Komnas HAM hari ini.

"Tentunya yang pertama, Polri menghargai hasil investigasi dan rekomendasi Komnas HAM," kata Irjen Argo kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Argo menyebut pihaknya akan menerima seluruh rekomendasi dari Komnas HAM. Selain itu Polri juga bakal mempelajari rekomendasi tersebut.

"Kedua, Polri masih menunggu surat resmi yang nanti dikirim ke Polri. Tentunya akan kita pelajari rekomendasi maupun surat itu yang masuk ke Polri," beber Argo.

Lebih jauh Argo menyebut suatu kasus yang disidik oleh Polri sudah berdasarkan dengan keterangan sejumlah saksi dan barang bukti yang ada. Pihaknya pun juga akan membuka seluruh kasus hasil penyidikannya di pengadilan.

"Ketiga, penyidik maupun Polri dalam melakukan suatu kegiatan penyidikan suatu tindak pidana tentunya berdasarkan keterangan saksi, keterangan tersangka, barang bukti maupun petunjuk. Tentunya nanti semuanya harus dibuktikan di sidang pengadilan," pungkas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X