The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Juga Nonaktifkan Akun Donald Trump
Akun Facebook Donald Trump dinonaktifkan (Facebook)
News

Facebook Juga Nonaktifkan Akun Donald Trump

Kerusuhan di Capitol Hill

Kamis, 07 Januari 2021 10:07 WIB 07 Januari 2021, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Twitter menonaktifkan akun Presiden AS Donald Trump di tengah kerusuhan yang terjadi di Capitol Hill pada Rabu (6/1/2021).

Twitter mengunci akun Trump selama 12 jam dan mengatakan bahwa jika tweet tidak dihapus, akun tersebut akan tetap terkunci, yang berarti Presiden Donald Trump tidak akan dapat mengirim tweet dari akun @realDonaldTrump.

Dilansir dari Reuters, selain Twitter, Facebook juga memblokir halaman Trump agar tidak memposting selama 24 jam karena dianggap melakukan dua pelanggaran. 

Baca juga: Twitter Nonaktifkan Akun Donald Trump

Selain itu, Facebook dan YouTube, milik Alphabet Google, juga menghapus video di mana Trump terus menuduh pemilihan Presiden AS curang bahkan ketika dia mendesak pengunjuk rasa di Gedung Capitol untuk pulang.

"Video itu dihapus dari Instagram dan akun Trump di sana juga akan dikunci selama 24 jam," kata Adam Mosseri, kepala Instagram dalam sebuah tweetnya.

Kelompok hak sipil termasuk The Anti-Defamation League dan Color of Change meminta perusahaan media sosial untuk menangguhkan akun Trump secara permanen.

Menurut para peneliti dan postingan publik, retorika kekerasan dan saran tentang persenjataan meningkat secara signifikan dalam tiga minggu terakhir di banyak platform media sosial karena beberapa kelompok merencanakan aksi unjuk rasa untuk hari Rabu ini, termasuk pendukung Trump, nasionalis kulit putih dan penggemar teori konspirasi luas QAnon. 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US