Basarnas Terima 5 Kantong Potongan Manusia Lagi Hasil Evakuasi Sriwijaya Air SJ182

- Minggu, 10 Januari 2021 | 15:12 WIB
 Kantong berisi potongan tubuh dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 di JICT, Jakarta Utara. (Basarnas)
Kantong berisi potongan tubuh dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 di JICT, Jakarta Utara. (Basarnas)

Proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ182 beserta korbannya masih terus dilakukan oleh berbagai pihak terkait. Hingga siang ini, tercatat sudah ada lima kantong body part atau potongan tubuh manusia yang diterima oleh Basarnas di Pelabuhan JICT 2, Jakarta Utara.

"Kita kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah kerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya," kata Direktur Operasi Basarnas, Brigjen Rasman kepada wartawan di Pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Jelang sore ini, Basarnas kembali menerima sejumlah kantong berisi body part. Tercatat sudah ada lima kantong yang berhasil terkumpul dari hasil evakuasi siang ini.

"Telah menyerahkan kepada kami berupa tiga kantong serpihan pesawat kemudian lima kantong adalah potongan manusia," beber Rasman.

BACA JUGA: Astaga! Rombongan Keluarga Penumpang Sriwijaya Air Harusnya Naik NAM Air, Tapi Dipindahkan

Lebih jauh Rasman menyebut pihaknya akan menyerahkan body part beserta serpihan pesawat kepada DVI dan KNKT untuk dilakukan penelitian. Hingga saat ini proses evakuasi pun masih terus dilakukan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut sudah ada dua kantong berisi body part yang ditemukan. Kantong tersebut juga sudah dikirim ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut.

"Dari sejak kemarin sudah ada dua kantong kita temukan bersama TNI dan Basarnas. Dua kantong disana (terdiri dari) satu body part satu lagi properti," kata Yusri sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X