The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Asyik Main HP di Kamar, Remaja SMP Tewas Tersambar Petir, Begini Kronologinya
Polisi menunjuk lokasi remaja tewas disambar petir. (Foto: Tribrata Polri)
News

Asyik Main HP di Kamar, Remaja SMP Tewas Tersambar Petir, Begini Kronologinya

Senin, 09 November 2020 14:46 WIB 09 November 2020, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Menggunakan ponsel di kamar ternyata tidak menjamin seseorang aman dari kemungkinan tersambar petir. Buktinya, seorang remaja SMP di Purbalingga, tewas tersambar petir saat sedang asyik mendengarkan musik lewat ponselnya di dalam kamar, Minggu (8/11/2020). 

Peristiwa langka itu terjadi di Dusun Kuyukan, Desa Limbangan RT 14 RW 7, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Korban diketahui bernama Hendra Prayoga (15).

Berdasarkan keterangan teman korban, Bayu Nur Priyanto (16), sebelum kejadian, saat itu hujan deras disertai petir. Bayu sendiri bertandang ke rumah Hendra dan mereka berdua berada di dalam kamar yang sama.

“Saat itu saksi dan korban sedang mendengarkan musik melalui HP. Tiba-tiba petir cukup keras menyambar, menyebabkan saksi dan korban berikut handphone terpental,” kata Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo, seperti dikutip dari Tribratanews Polri.

Usai kejadian, anggota Polsek Kutasari langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Bayu sempat menangis dan memeluk Hendra dan meminta tolong. Hendra sendiri ketika itu tidak langsung meninggal, melainkan kritis. Mendengar teriakan Bayu, orang tua Hendra pun datang menghampiri ke dalam kamar.

Jenazah Hendra awalnya dibawa ke Puskesmas Padamara, namun karena kondisinya kritis selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga. 

"Saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” terang Agus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US