The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buka Conference Ideafest 2020, Jokowi Janji akan Perbaiki Sektor Industri Kreatif
Presiden Jokowi membuka Ideafest 2020. (Screenshoot/Ideafest 2020).
News

Buka Conference Ideafest 2020, Jokowi Janji akan Perbaiki Sektor Industri Kreatif

Di hari terakhir.

Minggu, 15 November 2020 12:23 WIB 15 November 2020, 12:23 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan turut menjadi pembuka dalam acara IdeaFest 2020. Sebagai pembicara pembuka di sesi Conference di hari terakhirnya, presiden mengungkapkan pandangannya tentang sektor industri kreatif di Indonesia.

Dalam pantauan Indozone, presiden menitik beratkan bagaimana membangkitkan lagi industri kreatif pasca pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. Sesuai dengan tema yang dibicarakan 'Restarting Creative Industry, Rebuilding the Nation.'

"Saya sangat senang karena di tengah-tengah pandemi, semangat untuk meningkatkan keahlian dan kapasitas semakin besar, kreativitas tumbuh subur, membawa ide-ide segar dan terobosan yang positif," tutupnya dalam acara tersebut. 

Baca Juga: Tips Bertahan di Era Pandemi, Founder Indozone: Digitalisasi dan Go Online Suatu Keharusan

Dalam pidatonya, Jokowi juga menyebutkan bila industri kreatif ini adalah industri masa depan dan memiliki sektor yang tak terbatas. Ia juga menyadari bila banyak anak muda yang berkecimpung dan menjadi penggerak berjalannya industri tersebut. 

"Industri kreatif adalah industri masa depan. Ekonomi kreatif adalah sektor yang tak terbatas. Karena kemunculannya didasarai oleh imajinasi dan kreativitas yang tidak memiliki batas. Kekuatan utamanya adalah kreativitas, pengetahuan, budaya, dan teknologi," tambahnya.

"(Industri kreatif) tempat buat anak-anak muda tidak hanya bekerja, tapi juga untuk berkreasi melahirkan karya-karya inovatis yang besar. Indonesia memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan industri kreatif," jelasnya.

Oleh karena itulah, Presiden juga berjanji akan memperbaiki segala birokrasi terkait berjalannya sektor industri di Indonesia. Ia juga 

"Pemerintah akan terus memperbaiki ekosistem bagi pengembangan sektor kreatif agar lebih mudah membuka sektor usaha, lebih leluasa mengakses pendanaan, dan lebih cepat mengembangkan pasar," pungkas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US