The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEK FAKTA: Bioskop Kembali Dibuka, Tapi Pengunjung Harus Keluar Tiap 30 Menit, Benarkah?
Tangkapan layar komentar warganet yang mempertanyakan aturan penonton bioskop harus keluar setiap 30 menit untuk menghirup udara segar. (photo/Twitter) Ilustrasi bioskop. (photo/Pexels/Tuur Tisseghem)
News

CEK FAKTA: Bioskop Kembali Dibuka, Tapi Pengunjung Harus Keluar Tiap 30 Menit, Benarkah?

Rabu, 21 Oktober 2020 01:03 WIB 21 Oktober 2020, 01:03 WIB

INDOZONE.ID - Bioskop-bioskop akan kembali beroperasi dibeberapa daerah namun tetap memenuhi protokol pencegahan COVID-19.

Pengelola bioskop mulai membuka layanan mereka di beberapa kota setelah mendapat izin dari Satgas Penanganan COVID-19 setempat.

Namun belakangan ini viral cuitan yang diduga menyebutkan bahwa setiap 30 menit sekali orang-orang harus keluar dari bioskop menghirup udara segar.

Apakah benar pengelola bioskop mengeluarkan aturan penonton harus keluar dari bioskop setiap 30 menit?

Tangkapan layar komentar warganet yang mempertanyakan aturan penonton bioskop harus keluar setiap 30 menit untuk menghirup udara segar. (photo/Twitter)
Tangkapan layar komentar warganet yang mempertanyakan aturan penonton bioskop harus keluar setiap 30 menit untuk menghirup udara segar. (photo/Twitter)

CEK FAKTA

Dilansir ANTARA, Selasa (20/10), aturan utama yang terdapat dalam operasional bioskop sebagaimana di tempat umum lain dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi adalah penerapan aturan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain itu, terdapat pula aturan pemeriksaan suhu tubuh penonton, pembelian tiket secara daring, dan tidak berkerumun.

Manajer Hubungan Masyarakat CGV Cinema Hariman Chalid mengatakan bioskop CGV tidak mempunyai aturan penonton harus keluar dari bioskop setiap 30 menit untuk menghirup udara segar.

"Protokol kesehatan yang kami terapkan sesuai dengan panduan dari Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Hariman dikutip dari ANTARA.

Selain penerapan 3M, Hariman menyebut protokol kesehatan dalam bioskop CGV adalah jumlah pengunjung maksimal ruang bioskop hanya 25 persen dari kapasitas total.

Selain itu, pengelola bioskop juga membersihkan ruangan secara rutin dengan cairan desinfektan setiap kali pertunjukan film selesai.

"Aturan itu tidak ada dalam protokol yang disebut pemerintah provinsi," kata Hariman tentang aturan penonton harus keluar dari bioskop untuk menghirup udara segar setiap 30 menit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US