8 Polisi di Bekasi Positif Corona Diduga Terpapar saat Amankan Demo

- Sabtu, 17 Oktober 2020 | 13:07 WIB
Sejumlah massa mahasiswa berorasi di sekitar Gedung DPR, sempat saling dorong dengan Polisi, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Sejumlah massa mahasiswa berorasi di sekitar Gedung DPR, sempat saling dorong dengan Polisi, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Diduga karena sempat mengamankan aksi unjuk rasa di wilayah Kabupaten Bekasi, sebanyak delapan anggota Polri positif terpapar virus corona. Kedelapan anggota polisi itu dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes swab.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan. Dia membenarkan jika ada delapan anggotanya yang positif Covid-19

"Iya, gini kemarin ada lima orang, tiga orang dari Cikarang Barat, satu dari Kapolsek Serang, satu dari Kapolsek Muara Gembong setelah pasca demo," kata Kombes Hendra saat dihubungi wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Hendra menduga kuat anggotanya terpapar virus corona saat mengamankan aksi unjuk rasa yang berlangsung beberapa hari ini. Pasca demo itu, pihaknya memang melakukan swab tes masal virus corona.

"Ini masih ditracking ya apakah terpaparnya dari tempat demo atau bukan. Tapi yang jelas hasil swab testnya didapatkan pasca demo," beber Hendra.

Dari delapan anggota polisi itu, mereka ada yang tanpa gejala bahkan ada yang merasakan gejala awal virus corona. Saat ini, mereka sudah melakukan isolasi secara mandiri.

"Saat ini semuanya sudah isolasi mandiri," pungkas Hendra.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X