CEK FAKTA: Bayi Siti Zainah yang Ngaku Dihamili Angin Diberi Nama Ahkmad Confresor

- Rabu, 17 Februari 2021 | 09:49 WIB
Foto berita palsu atau hoaks mengenai nama bayi Siti Zainah. (Facebook)
Foto berita palsu atau hoaks mengenai nama bayi Siti Zainah. (Facebook)

Berita tentang Siti Zainah, wanita yang sekonyong-konyong mengandung dan melahirkan seorang bayi perempuan tanpa hamil di Cianjur menjadi perhatian publik dalam beberapa hari terakhir.

Belakangan, beredar kabar yang menyebut bahwa bayi tersebut dinamai Ahkmad Confesor. Foto tangkapan layarnya beredar di media sosial, dengan judul 'Janda yang Mengaku Hamil karena Angin, Kini Anaknya Diberi Nama Ahkmad Confresor'.

Pada foto itu tertera tanggal tayang 15 Februari 2021 pukul 13.49 dan dibaca 8.934 kali.  Akun Facebook Rui Riu yang pertama kali membagikan foto tersebut dan terus dibagikan ulang oleh banyak akun lain.

Berdasarkan penelusuran Indozone, kabar tersebut tidak benar atau hoaks.

Foto berita itu merupakan hasil editan dari berita yang ditayangkan media Jambi Expres Online berjudul "Janda Mengaku Hamil karena Angin, Pria Ini yang Diduga Menghamili". Foto, tanggal, dan waktu penayangannya menunjukkan keidentikan itu.

Sementara itu, bayi tersebut sendiri sejauh ini belum diberi nama. Pihak keluarga masih rembuk soal nama yang tepat untuk bayi tersebut.

Sementara itu, Siti Zainah sendiri diketahui belum resmi menjadi janda. Di dalam catatan negara di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, perempuan 25 tahun itu masih memiliki seorang suami sah, yakni Mohamad Sofiyuloh.

Menurut catatan KUA Cidaun, Siti Zainah dan Mohamad Sofiyuloh sampai saat ini masih tercatat sebagai pasangan suami-istri yang sah. Mereka menikah pada 2 Mei 2017.

Dari pernikahan mereka, pertama lahir seorang anak perempuan yang kini usianya sekitar 2 tahun. Kemudian, pada Rabu (10/2/2021), lahirlah bayi yang diakui Siti Zainah muncul dalam rahimnya tanpa hubungan seks.

Siti memang sudah tidak tinggal satu atap lagi dengan suaminya. Mereka sudah pisah ranjang sejak 4 bulan lalu. 

Kini, Siti tinggal bersama orangtuanya di Kampung Gabungan, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Itulah mengapa, ketika tiba-tiba ia melahirkan seorang bayi, Siti merasa bayi tersebut dititipkan Tuhan padanya.

Siti waktu itu tengah bersantai bersama anak pertamanya yang masih kecil.

Saat ia hendak rebahan dengan posisi telungkup, Siti merasakan angin masuk ke vaginanya. Kemudian, ia merasakan perutnya sakit dan kemudian membesar.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X