Minggu Besok CFD di Jakarta Selatan Ditiadakan Sementara

- Sabtu, 15 Agustus 2020 | 08:57 WIB
Suasana CFD di Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)
Suasana CFD di Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)

Bagi Anda yang sudah punya rencana untuk berolahraga, baik itu jogging, jalan santai maupun bersepeda di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel), nampaknya harus sedikit kecewa. Hal ini dkarenakan, di kawasan tersebut, Car Free Day (CFD) ditiadakan sementara.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jaksel Budi Setiawan mengatakan, Pemkot Jaksel menindaklanjuti kebijakan Pemprov DKI Jakarta untuk meniadakan setiap aktivitas sosial yang menyebabkan kerumunan.

"Jadi CFD, Minggu tanggal 16 Agustus 2020 ditiadakan sementara," ujarnya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (15/8/2020).

Lanjut Budi, salah satu penyebabnya dikarenakan hasil evaluasi PSBB transisi kemarin yang menemukan banyak pelanggaran di kawasan khusus pesepeda, termasuk saat CFD. Pelanggarannya seperti membawa balita, bahkan ada lansia yang ikut CFD dan berkerumun.

"Ini yang kita antisipasi, apalagi saat ini tingkat penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta masih tinggi," kata Budi.

Perlu diketahui, di wilayah Jaksel ada lima lokasi CFD, antara lain di Jalan Layang Non Tol Antasari di Kebayoran baru, Jalan Sultan Iskandar Muda di Kebayoran Lama, Jalan Tebet Brat Dalam Raya di Kecamatan Tebet, Jalan Kesehatan Raya di Kecamatan Pesanggrahan dan di Jalan Cipete Raya di Kecamatan Cilandak.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X