KAI Siapkan Pengiriman Barang dengan Harga Murah untuk Masyarakat

- Selasa, 28 Juli 2020 | 17:57 WIB
Ilustrasi kereta barang. (freepik/wirestock)
Ilustrasi kereta barang. (freepik/wirestock)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta loket Rail Express menyediakan layanan kiriman barang retail di antaranya barang industri, paket, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya.

Mereka yang ingin mengirimkan barang dengan harga yang lebih murah bisa melakukannya di empat stasiun Daop 1 Jakarta yakni Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Cikampek

Tarif murah menjadi salah satu keunggulan Rail Express, misalnya untuk rute Jakarta ke Bandung tarifnya hanya Rp600/kg, Jakarta ke Surabaya hanya Rp1.500/kg dan Jakarta ke Malang hanya Rp1.700/kg. Tarif yang dikenakan adalah minimal 5 kg, kecuali untuk angkutan motor dihitung berdasarkan kapasitas CC.

"Meski murah, KAI tetap menjamin keamanan barang dan selalu memberikan pelayanan yang maksimal. Pelanggan cukup menyerahkan barang ke loket Rail Express di stasiun dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan.

Untuk diketahui, PT KAI Daop 1 pada periode 1 Juni hingga 27 Juli 2020 telah mengangkut sebanyak 5.422 ton berbagai jenis angkutan melalui Rail Express.

"Program pengiriman barang dengan harga murah ini, untuk memberikan akses pengiriman yang murah bagi masyarakat di tengah Covid-19," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa di Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Layanan Rail Express ini, juga tersedia di 60 stasiun di Pulau Jawa Khusus untuk bahan pangan, berupa bahan pokok, biji-bijian, buah, hewani, makanan olahan, rempah-rempah, sayur, susu, dan telur. Mereka juga membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para pelanggan KAI untuk mengirim berbagai jenis komoditi termasuk hortikultura seperti mangga, jeruk, jamur, bawang, dan sebagainya ke berbagai tujuan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X