Kasus Anggota Polisi Aniaya Anak Demi Pelakor Berujung Aksi Saling Lapor

- Minggu, 26 Juli 2020 | 19:21 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Dokumentasi Mabes Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Dokumentasi Mabes Polri)

Setelah viral, kasus kekerasan yang dialami oleh seorang anak bernama Aurellia Renatha oleh bapaknya yang merupakan anggota kepolisian demi pelakor menemui babak baru. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian. 

Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Mabes Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan berawal dari kesaksian, pada Jumat 24 Juli 2020 malam ada kejadian bahwa RW (ayah korban, anggota polisi) menyeret keponakannya. 

Kemudian anaknya melihat dan membela keponakannya agar tidak diseret bapaknya dengan mengigit berupaya untuk melepaskan itu. Setelah digigit bapaknya langsung menampar anaknya.

-
Insta Story Aurel (Instagram/@aurelliarenatha_)

Keesokan harinya, kata Argo, anak dan istri tersebut melapor ke Polres Kelapa Gading. Tak berselang lama, RW pun melapor ke Polres Jakut. Argo menegaskan, kedua pihak melakukan aksi lapor ke polisi.

"Besoknya hari Sabtu ibu dan anaknya laporan ke Polsek Kelapa Gading. Kemudian bapak laporan ke Polres Jakut. Saling lapor KDRT penganiayaan satu keluarga akhirnya di tarik semua ke Polres Jakut laporannya," tegas Argo.

Saat disinggung apakah RW juga dilaporkan ke Divpropam Polri karena kasus tersebut, Argo menjelaskan jika yang bersangkutan saat ini didampingi oleh Propam karena masih berstatus anggota Polri.

"Propam mendampingi saja karena berkaitan dengan anggota," pungkasnya.

Sebelumnya, Aurellia Renatha viral di media sosial setelah menceritakan peristiwa yang dialaminya melalui Insta Story pribadinya. Dalam Instagramnya itu, ia mengaku diinjak dan dicakar oleh ayah kandungnya sendiri yang berprofesi sebagai polisi.

Keduanya berselisih karena Aurel menemukan isi SMS ayahnya dengan seorang pelakor. Sang ayah pun ingin merebut handphone tersebut dari anaknya. Terjadilah aksi saling rebut handphone tersebut.

"Rebutan HP sampai kayak gini," kata Aurel sambil memperlihatkan ruangan di rumahnya yang nampak berantakan pasca kejadian tersebut.

-
Insta Story Aurel (Instagram/@aurelliarenatha_)

"Bapak gue sampe nginjak-nginjak gue nyakar-nyakar gue demi HP ini. Ternyata isinya SMS sama nyokpanya @zirelamanda pelakor sengeti," tutur Aurel dalam Insta Storynya pada Jumat 24 Juli 2020.

Aurel pun mengetag akun @divpropampolri dan mempertanyakan status anggota Polri yang memiliki istri dua. 

"Halo @divpropampolri, bukannya polisi istrinya ga boleh dua ya?," katanya.

Unggahan Insta Story Aurel diposting ulang oleh akun @nenk_update dan viral hingga ditonton sebanyak 150.888 kali oleh pengguna Instagram. Para netizen pun turut berkomentar atas kejadian yang dialami Aurel.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X