Kisah Pasangan Lansia Memilih Tetap Kerja Meski Sudah Tua, Alasannya Bikin Terharu

- Rabu, 20 Mei 2020 | 14:14 WIB
Pasangan lansia yang jadi pengantar makanan. (Facebook/Phakhanut Blackbox)
Pasangan lansia yang jadi pengantar makanan. (Facebook/Phakhanut Blackbox)

Di usia senja, orang-orang biasanya memilih untuk beristirahat di rumah menikmati hari tua. Namun, berbeda dengan pasangan lansia di Thailand ini. Mereka justru memilih tetap bekerja untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Pasangan tersebut mengaku tidak ingin membebani anak-anaknya. Setiap hari, pasangan suami istri tersebut bekerja sebagai pengantar makanan. Keduanya sama-sama terdaftar sebagai kurir makanan di GrabFood.

Pemilik restoran sushi di Hat Yai, Songkla Thailand, Phakhanut bercerita bahwa ia sempat terkejut karena yang menjemput pesanan pelanggannya adalah seorang pria tua.

Pasangan tersebut mengaku ingin mandiri secara finansial dan tak ingin bergantung pada anaknya. Karena itulah mereka memutuskan tetap bekerja selagi masih sanggup.

Kisah inspiratif pasangan ini membuat Phakhanut salut. Dia pun memfoto dan membagikan kisah pasangan tersebut di akun media sosialnya.

"Hal termanis hari ini. Datang sebagai pasangan. Pria ini tidak mau menjadi beban anak-anaknya dan masih punya energi. Istrinya sendirian di rumah dan takut kesepian. #Usia hanyalah angka. Pria ini yang termanis," kata Phakhanut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X