Masyarakat Tak Disiplin Cegah Corona, JK: Dosa Besar

- Rabu, 20 Mei 2020 | 19:04 WIB
Jusuf Kalla (Instagram/@jusufkalla)
Jusuf Kalla (Instagram/@jusufkalla)

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, ketidakpatuhan dalam menjalani aturan dari pemerintah akan membuat masyarakat lebih mudah tertular dan menularkan virus corona ke orang lain.

Oleh sebab itu, JK mengimbau untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona adalah dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti berdiam diri di rumah, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.

"Itu setiap hari diucapkan oleh kita semua, dipahami di TV hal itu, yang tiap hari ucapkan. Tapi tiap hari juga banyak melanggarnya," ucap JK secara virtual dalam video conference di BNPB, Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Jika banyak masyarakat yang tidak disiplin dalam menjalani aturan-aturan dari pemerintah, ia mengingatkan bahwa risikonya bukan hanya terhadap diri sendiri yang bisa terpapar virus corona, namun juga terhadap keluarga dan masyarakat sekitar.

"Anda punya dosa besar dalam situasi baik yang menerima penularan itu, baik yang menularkan," ungkap Ketua Umum PMI tersebut.

Oleh karena itu, JK pun berharap seluruh masyarakat untuk bersatu, berjuang bersama-sama dalam memerangi masalah pandemi Covid-19 dengan disiplin, dan melakukan pencegahan-pencegahan untuk menulari an tertular virus tersebut.

"Karena itulah maka pemerintah Indonesia memfokuskan itu antara lain yaitu untuk melawannya, bukan membiarkannya kemana-mana. kita harus mematikannya, tanpa matikan dia akan menyebar," tutup JK.

Artikel Menarik Lainnya

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X