The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

9 HP Ditemukan Polisi di Lokasi Tewasnya Penembak KKB Ferry Ellas, Apa Isinya?
Penembak KKB yang tewas bernama Ferry Ellas. (Dok Humas Polda Papua)
News

9 HP Ditemukan Polisi di Lokasi Tewasnya Penembak KKB Ferry Ellas, Apa Isinya?

Aksi teror.

Rabu, 03 Maret 2021 14:16 WIB 03 Maret 2021, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Satgas Nemangkawi menemukan barang bukti berupa sembilan hp di lokasi penemuan jasad penembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bernama Ferry Ellas. Polisi pun membongkar isi dari hp-hp tersebut.

"Dari hasil olah TKP juga ditemukan beberapa barang bukti lain yaitu satu buah tas yang berisi sembilan buah hp dan beberapa lainnya  tepat dekat jenazah Ferry Ellas," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Polisi lantas langsung memeriksa hp-hp tersebut. Dari dalam hp itu hanya ditemukan foto-foto Ferry bersama kelompoknya.

"Salah satu hp yang ditemukan berisi foto-foto Ferry Ellas yang setelah dilakukan penyelidikan ada persesuaian dengan korban yang ditemukan di TKP baik pakaian yang digunakan, jam, kalung, anting, postur tubuh dan wajah," beber Kamal.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata mengatakan selain ditemukan hp, ada pula video yang merekam saat KKB melakukan teror dengan cara penembakan. Video itu disebutnya banyak yang merekam aksi teror penembakan mobil di freeport.

Baca Juga: Sadis! Ini Deretan Aksi Ferry Ellas, Penembak KKB yang Tewas Usai Baku Tembak Kemarin

"Jadi kalau foto itu kegiatan yang mungkin 2020 tapi ditemukan video waktu melakukan aksi penembakan, kontak senjata yang sementara diduga tahun 2017," kata Era.

Seperti diketahui, baku tembak terjadi antara TNI-Polri dengan KKB di area Freeport tepatnya di Mile 53 pada akhir bulan Februari lalu. Baku tembak terjadi saat petugas gabungan sedang melakukan patroli.

Dalam insiden baku tembak ini, TNI-Polri berhasil menembak satu KKB hingga tewas. KKB itu bernama Ferry Ellas yang merupakan penembak KKB.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US