The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Positif Covid-19, Anies Baswedan Isolasi Mandiri
Gubernur Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Positif Covid-19, Anies Baswedan Isolasi Mandiri

Dalam kondisi yang baik.

Selasa, 01 Desember 2020 10:42 WIB 01 Desember 2020, 10:42 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut diketahui usai mendapatkan hasil tes PCR pada Selasa dini hari (1/12/2020).

Dalam keterangan tertulisnya, Anies menyebutkan bahwa saat ini dirinya dalam kondisi kesehatan yang baik dan tidak memiliki gejala apapun. Maka, ia menjalani isolasi secara mandiri.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya Selasa, (1/12/2020).

Lebih lanjut, Anies pun menyebutkan bahwa seluruh pihak yang sempat mengalami kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah melakukan tes usap atau swab PCR.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ungkap Anies.

Ia juga berharap, agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR. 

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US