The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WHO: Vaksin Bisa Kendalikan Covid-19 Tahun 2021
Ilustrasi vaksin Covid-19. (REUTERS)
News

WHO: Vaksin Bisa Kendalikan Covid-19 Tahun 2021

Vaksin Covid-19.

Jumat, 27 November 2020 09:53 WIB 27 November 2020, 09:53 WIB

INDOZONE.ID - Pakar kedaruratan terkemuka Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Mike Ryan, pada Kamis (26/11/2020) menyebutkan bahwa penggunaan vaksin Covid-19 dapat memungkinkan dunia mengendalikan pandemi virus corona tahun 2021.

"Kehidupan yang seperti dulu kita kenal, saya rasa sangat, sangat mungkin namun kita harus tetap menjaga kebersihan dan jarak fisik," kata Mike Ryan kepada stasiun TV RTE di negara asalnya, Irlandia, seperti yang dilansir Reuters.

Menurut Ryan, adanya vaksin tidak berarti kasus Covid-19 akan menjadi nol. Ia mengatakan vaksin berfungsi untuk membantu pengendalian wabah.

"Menambahkan vaksin dalam langkah kita saat ini akan memungkinkan kita benar-benar menghancurkan kurva, menghindari penguncian dan memiliki kendali atas penyakit tersebut," ujarnya.

Ryan menambahkan, masyarakat harus menyadari bahwa semua orang perlu mengurangi peluangnya untuk menginfeksi orang lain saat perayaan Natal yang membuat keluarga besar berkumpul bersama. Ia mengatakan, masyarakat perlu mengatur keluarganya secara hati-hati menjelang perayaan Natal.

"Biasanya, di Irlandia 15 orang di dapur mengupas kentang dan mengolesi ayam kalkun dengan bumbu, bukan itu yang harusnya kita lakukan," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US