The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Positif Covid-19, Wanita Ini Melahirkan Bayi Berdarah Antibodi
Ilustrasi bayi yang baru dilahirkan. (China Daily CIC/REUTERS)
News

Positif Covid-19, Wanita Ini Melahirkan Bayi Berdarah Antibodi

Kejadian di Singapura.

Senin, 30 November 2020 10:27 WIB 30 November 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita di Singapura yang terinfeksi virus corona (Covid-19) saat saat mengandung pada Maret 2020, telah melahirkan bayi berdarah antibodi.

Mengutip surat kabar The Straits Times, Senin (30/11/2020), di dalam darah bayi tersebut ditemukan antibodi untuk melawan virus corona. Temuan itu, bagi beberapa ilmuwan, memberi petunjuk baru terkait kemungkinan Covid-19 dapat ditularkan dari ibu ke bayi selama masa kandungan.

Walaupun demikian, bayi yang baru saja dilahirkan itu terkonfirmasi negatif Covid-19. Namun, bayi tersebut menyimpan antibodi Covid-19 di dalam tubuhnya.

"Dokter yang merawat saya mencurigai, saya memberikan antibodi Covid-19 ke anak saya saat masa kandungan," kata Celine Ng-Chan, ibu bayi tersebut, saat diwawancarai The Straits Times.

Saat terinfeksi virus corona, Ng-Chan tidak mengalami gejala yang terlalu parah. Ia keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan selama dua setengah minggu.

Ng-Chan dan Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura (NUH), tempat ia melahirkan, belum menanggapi pertanyaan terkait temuan tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pihaknya belum dapat memastikan kemungkinan seorang ibu hamil yang positif Covid-19 dapat menularkan virus ke janin atau bayinya selama kehamilan atau persalinan.

Hingga saat ini, virus aktif belum ditemukan pada sampel cairan di dalam kandungan atau di air susu ibu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US