The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Motif Sepasang Kekasih Mutilasi Korban di Kalibata City
Konferensi pers kasus mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jaksel. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Ini Motif Sepasang Kekasih Mutilasi Korban di Kalibata City

Ini motifnya.

Kamis, 17 September 2020 16:45 WIB 17 September 2020, 16:45 WIB

INDOZONE.ID - Sepasang kekasih berinisial DAF dan LAS menjadi dalang rangkaian aksi pembunuhan disertai mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Usut demi usut motif sejoli itu melakukan aksinya hanya karena ingin menguasai harta korban.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, kasus ini bermula saat LAS berkenalan dengan korban melalui aplikasi Tinder. Disinyalir korban memiliki banyak harta, LAS dan kekasihnya merencanakan aksi kriminal mereka.

"Modus operandi mereka berkenalan kemudian pelaku tahu korban punya finansial yang dianggap lebih dan dianggap orang berada dan kedua tersangka berencana menghabisi nyawa korban dan ambil barang-barang dan uang korban tersebut," kata Irjen Nana dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Korban dan LAS sepakat  bertemu dan menginap di sebuah apartemen di Jakarta Pusat selama lima hari. Disitulah kedua tersangka melakukan aksi pembunuhan lalu memutilasi mayat korban dan membawanya ke Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Lebih jauh Irjen Nana mengatakan para pelaku menggondol uang korban sebanyak Rp97 juta rupiah. Cara pengambilan uang korban pun dengan cara menarik di ATM korban karena pelaku sudah mengetahui pin korban.

"Hasil penyelidikan diketahui bahwa tabungan korban digunakan LAS dan DAF untuk membeli barang,"

Barang yang dibeli dari uang korban antara lain emas, motor hingga mengontrak rumah di kawasan Depok. Kini kedua tersangka pun harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US