Heboh Pengantin Wanita Mendadak Teriak dan Nangis Histeris, Ternyata Penyebabnya Ini

- Selasa, 15 September 2020 | 10:44 WIB
Pengantin wanita nangis dan teriak histeris (Instagram/@makassar_iinfo)
Pengantin wanita nangis dan teriak histeris (Instagram/@makassar_iinfo)

Video seorang pengantin wanita tengah menangis dan teriak histeris bikin heboh dunia maya. Pengantin wanita mengenakan adat Banjar berwarna kuning itu nampak tertidur sambil menangis dan teriak histeris. 

Pengantin wanita itu sempat pingsan di atas pelaminan namun kemudian dibawa ke dalam kamar hingga akhirnya nangis dan teriak. Ia seperti kesakitan dan memanggil ibunya. Sementara sang suami, nampak hanya terdiam dengan mimik wajah bingung sambil memegangi tangan istrinya. 

Baca juga: Heboh Pengantin Wanita Mendadak Teriak dan Nangis Histeris saat Pesta, Keluarga Panik

Wanita di sampingnya ikut membantu pengantin perempuan itu. Wanita tersebut merupakan perias pengantin. Ia meminta pengantin wanita untuk berzikir. Namun, pengantin wanita tetap teriak dan menangis histeris.

Seorang laki-laki yang diduga merupakan ayah dari pengantin wanita, datang lalu mencium kening anaknya. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo dan viral di medsos hingga ditonton 276.000 kali oleh pengguna media sosial. 

Baca juga: Viral Video CCTV Tukang Galon Tewas Ditusuk Pelanggannya di Makassar, Netizen: Sadis!

Insiden pengantin menangis dan histeris tersebut diduga karena syarat atau piduduk nya kurang lengkap yaitu beras kuning dan tampung tawar. Piduduk merupakan tradisi masyarakat Banjar. Piduduk berarti mahar atau alat pembayaran yang terdiri dari beberapa benda seperti kelapa tua, beras, benang, jarum, gula merah dan telur. Ada juga yang ditambahi benda lainnya untuk memperlengkap syaratnya seperti pisau, uang dan rempah-rempah seperti serai, daun jeruk, dan sebagainya.

Piduduk biasanya dibuat sebelum acara dimulai dan diletakkan di sekitar panggung atau tempat acara berlangsung. Diyakini, dengan dibuatkannya piduduk, acara yang sedang digelar bakal berjalan lancar. 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X